Kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto (official Arema FC)
Kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto (official Arema FC)

Kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto menyambut baik keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memastikan lanjutan kompetisi Liga 1 mulai 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021 dan digelar tanpa penonton.

"Ya Alhamdulillah kalau sudah ada kepastian. Pasti tambah semangat pemain karena sudah ada pengumuman resmi (tentang lanjutan kompetisi). Soal tidak ada penonton mungkin itu yang terbaik, karena Indonesia kan terus bertambah kasus Covid-nya. Jadi tanpa penonton lebih aman. Karena kesehatan nomor 1," terang pemain yang akrab dengan nomor punggung 12 itu.

Baca Juga : Regulasi U-20 Masih Wacana, Arema FC: Kami Belum Terima Draft Regulasi

Di seluruh penjuru dunia, kompetisi sepak bola memang digelar tanpa penonton. Di dalam pertandingan pun juga banyak aturan baru yang lebih ditekankan kepada protokol kesehatan.

Oleh karena itu, Hendro Siswanto meminta kepada Aremania untuk bersabar demi keselamatan. Karena jika dipaksakan datang ke stadion, tentu berisiko besar ada penyebaran Covid-19.

Lagi pula perkembangan media saat ini juga memungkinkan suporter tetap dekat dengan pemain meskipun berada di rumah. Sehingga dukungan pun tidak terputus meskipun terpisah jarak.

"Saat ini kita harus sabar dulu biar keadaan kembali pulih, supaya suporter bisa kembali nonton di stadion. Dan untuk saat ini suporter bisa tetap nonton di rumah, melalui layar kaca," imbau Hendro. 

Di sisi lain sebagai pesepakbola, Hendro Siswanto juga mengakui bahwa penonton bisa membuat dirinya lebih semangat dalam bermain. Namun untuk saat ini dirinya sadar bahwa kejadian luar biasa yang menimpa seluruh penjuru dunia membuat kegiatan harus digelar tanpa mengumpulkan banyak orang. 

Baca Juga : Meski Kehilangan Satu Sponsor Utama, Arema FC Terus Upaya Cari Pemasukan

"Pasti berbeda rasanya bermain tanpa penonton, tapi kami tetap akan bermain sepenuh hati untuk mendapatkan 3 poin," tandas pemain asal Tuban itu.