Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Robby Purba Semakin Dihujat Netizen Usai Gretak Akan Polisikan yang Berkomentar Bully-an Kepadanya

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

09 - Jun - 2024, 18:17

Placeholder
Story Robby Purba yang akan mempolisikan netizen yang berkomentar buruk kepadanya. (Foto screenshot X @cingreborn)

JATIMTIMES - Robby Purba mengancam akan mempolisikan semua orang yang merundungnya di media sosial terkait video viral sekuriti memukul anjing. Hal itu dilakukan Robby usai dirinya diserang netizen karena dianggap menjadi penyebab sekuriti Plaza Indonesia kehilangan pekerjaannya. 

Sebagai informasi, Robby Purba mengunggah kembali video seorang sekuriti Mall Plaza Indonesia memukul anjing pelacak yang diberi nama Fay. Video tersebut akhirnya viral yang membuat pihak Plaza Indonesia memberhentikan sekuriti tersebut.

Baca Juga : Raden Ayu Lasminingrat: Pelopor Perempuan Intelektual Indonesia yang Terlupakan

Namun, belakangan diketahui ada video sekuriti itu sedang menyelamatkan seekor anak kucing yang digigit oleh anjing pelacak tersebut. Tapi, Robby Purba tetap kokoh dengan pendiriannya, apa yang dilakukan sekuriti tersebut salah.

Menurutnya, penanganan penyelamatan kucing yang digigit oleh anjing juga salah karena memukul untuk melepaskan gigitannya. Robby mengatakan, ada cara lain menggunakan alat untuk melepaskan gigitannya.

"Video yang di igs ci @marlenehariman itu beda beda video sama yang di post @nandapersada. Dan sudah confirm langsung ke GM nya. Jadi yuk kita jangan gampang digiring-giring, pun kalau misal yang soal kucing SOP nya tidak benar langsung digebuk itu K9!!!! Jadi sudahlah buat oknum-oknum yang mau cari pembelaan, sekarang kita lihat saja dari harness saja sudah salah, cara handle juga sudah salah,” tulis Robby di Instagram Story.

Pembelaan yang dilakukan Robby Purba setelah dia mendapat hujatan negatif pada kolom komentarnya. Mengingat tak sedikit yang merasa kasihan dengan sekuriti tersebut karena diberhentikan dari pekerjaannya.

Banyaknya hujatan yang diterima, Robby Purba memilih untuk tak meladeninya secara langsung. Tapi, dia meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk menghukum semua orang yang melayangkan hujatan kepada dirinya.

“Assalamualaikum warga, apakabar? Sorry aku baru respons bully-bully-an kalian. Ini aku tetap senyum bukan karena senang dibully ya, orang gila mana yang suka dibully. Cuma teman-teman yang ngebully aku dari kemarin nih, janji jangan hapus komennya yah. Biar nanti temen-temen ada rasa sedikit penyesalan. Tetap santai, tetap chill, apalagi polisi sudah turun tangan. Kalau aku salah masa aku tetap santai padahal polisi sudah turun tangan. Malah aku kasihan sama si bapak. Cuma yaudah, yang penting tetap sehat, dan aku tetap defending haknya hewan-hewan. Tunggu aja postingan hari ini, tunggu aja," kata Robby dalam unggahan di Instagram Story.

Gertakan yang dilakukan oleh Robby Purba itu pun kembali dibagikan oleh akun X @cingreborn pada Minggu (9/6/2024). "Ngeri bgt artis inisial RP Perkara video viral hewan aja mau ngelaporin netizen yg gk sepaham sama dia,"bunyi cuitan akun tersebut. 

Cuitan itu pun langsung diserbu netizen lainnya. Tak sedikit dari mereka yang melontarkan hujatan kepada Robby. 

"Bukannya minta maaf malah balik ngancem," Komen @xl***.

"Hah apasi dikit-dikit nglaporin," Ujar @ae****.

"boti problematik slah bkannya mnta maaf mlah blik ngncem," Kata @ar***.

Tanggapan Nikita Mirzani

Baca Juga : Rekomendasi Kipas Angin AC dan Kipas Angin Blower Cocok untuk Ruangan

Terbaru, kasus tersebut juga turut ditanggapi oleh artis Nikita Mirzani. Nikita Mirzani menyebut Robby Purba dan penata rias artis Marlene Hariman harus bertanggung jawab atas nasib security Plaza Indonesia yang telah dipecat. 

Diketahui, sekuriti Plaza Indonesia dipecat setelah rekaman video berisi aksinya memukul anjing bernama Fay viral. Padahal, ia terpaksa memukul karena Fay menerkam anak kucing. Maksud hati menyelamatkan anak kucing, apa daya sang security malah diinterogasi.

Tanggapan Nikita Mirzani

“Yang harus bertanggungjawab atas kasus ini adalah: 1. Robby Purba dan Marlene Hariman kenapa lo ga turun, tanya dulu kebenaran nya ketimbang langsung uploud ke sosial media. Ngejer FYP menyala abangku,” tulis Nikita. 

“Netizen dan para akun verified yang ikut membully dan mengomentari di Awal video itu tersebar tanpa tau kejadian yang sebenarnya,” sambungnya. 


Topik

Serba Serbi robby purba gebuk anjing sekuriti plaza robby ancam netizen



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya