Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Batu 2024

Tanggapi Namanya di Jajaran Teratas Polling Online JatimTimes, Krisdayanti: Jadi Indikator

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Dede Nana

05 - Jun - 2024, 18:58

Placeholder
Krisdayanti saat datang ke kantor DPC PDI-P Kota Batu. (Foto: Prasetyo Lanang/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Resmi memantapkan diri berebut rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada, nama Krisdayanti juga bertengger di jajaran teratas Polling Online JatimTimes Bacawali Kota Batu. Baginya suara dari masyarakat termasuk polling jadi salah satu indikator untuk mempertimbangkan langkah politiknya saat ini.

Untuk diketahui, polling calon wali kota dibuka JatimTimes Network (JTN) sejak 24 April 2024 lalu. Nama-nama yang tercantum dalam penjaringan tim JTN ini sebagian merupakan tokoh populer yang digadang-gadang bakal maju menjadi calon Wali Kota Batu. Sejumlah tokoh yang diusulkan bisa berubah seiring dengan aspirasi masyarakat dan pembaca JatimTIMES.

Baca Juga : Tim Sepak Takraw Banyuwangi Optimistis Mampu Mendulang Medali di Popda Jatim 

Adapun sejumlah nama yang disodorkan dalam polling calon Wali Kota Batu 2024-2029 sebanyak 12 tokoh. Di antaranya adalah Punjul Santoso, Dewanti Rumpoko, Aries Agung Paewai, Nurochman, Krisdayanti, Ludi Tanarto, Didik Mahmud, Heli Suyanto, Abdul Majid, Ganis Rumpoko, Edi Sunaedi dan Didik Gatot Subroto.  

Krisdayanti pada hasil sementara per Rabu (5/6/2024), berada diurutan kedua dibawah Dewanti Rumpoko. Diva pop Indonesia itu ditempel ketat Didik Gatot Subroto Wakil Bupati Malang. Krisdayanti mengantongi 21 persen suara terpaut satu persen saja dengan Dewanti dan unggul dari Didik yang mendapat 18 persen.

Dikonfirmasi saat kedatangannya di Kantor DPC PDI-P Kota Batu, Rabu (5/6/2024), Krisdayanti merasa cukup optimis dengan dukungan yang diberikan kepadanya. Menurutnya, sebagai putri asli daerah ia merasa terpanggil dan ingin berkontribusi untuk Kota Batu.

"Survei (polling) itu jadi indikator, bisa jadi poin semangat agar melangkah dan lebih tahu posisi kita seperti apa," kata Krisdayanti kepada JatimTIMES, Rabu (5/6/2024) sore.

Meski demikian, Anggota DPR RI Komisi IX itu juga mengaku tidak hanya sekadar ambisi. Ia mengklaim telah mendapatkan dorongan dari berbagai sisi, tak terkecuali relawan dan pendukungnya selama ini.

Masalah bakal direkomendasikan oleh DPP PDI-P arau tidak, dirinya menyerahkan sepenuhnya ke partai. Selama ini dia sudah menyampaikan kesiapannya ke beberapa petinggi partai dan tetap berkomunikasi dengan internal.

Baca Juga : Sandra Dewi Trending X Diduga Menjadi Tersangka Kasus Korupsi Timah, Benarkah?

"Kalau langkah politik, kita tetap menghormati bahwa penugasan itu dari ketua umum dan DPP," ujarnya.

Sebelumnya, wanita yang disapa KD, itu menyampaikan alasan ingin maju di Pilkada karena dorongan dari masyarakat. Saat pendaftaran relawan Krisdayanti yang mewakili mengambil formulir, lalu dikembalikan secara daring melalui pertemuan virtual beberapa waktu lalu. Ia lalu mendatangi Kantor DPC PDI-P Kota Batu Rabu (5/6/2024) untuk mengecek kelengkapan berkas dan menjalankan beberapa program komisinya di DPR RI.

"Beberapa elit (partai) yang saya temui saya sampaikan kalau ada dorongan masyarakat untuk melanjutkan estafet dari pemimpin sebelumnya," tutur KD.

Sebagai informasi, Polling tentang siapa Calon Wali Kota Batu 2024-2029 pilihan anda?, dibuat berdasarkan penjaringan yang dilakukan tim Jatim Times Network (JTN). Polling ini membuka kesempatan kepada setiap orang untuk memberikan dukungan kepada calon untuk satu kali pilihan. Hasilnya, akan dilakukan update setiap hari. Polling dapat diakses melalui laman utama JatimTIMES.com.


Topik

Politik krisdayanti pilkada kota batu polling online jatimtimes



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Dede Nana