Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Kesehatan

5 Minuman Ini Ampuh Turunkan Berat Badan, Syaratnya Harus Dikonsumsi Pagi Hari

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

27 - May - 2024, 12:07

Placeholder
Matcha latte, salah satu minuman penurun berat badan yang harus dikonsumsi pagi hari. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pagi hari bagusnya konsumsi minuman menyehatkan. Lima jenis minuman ini bisa jadi pilihan, terutama untuk yang sedang menurunkan berat badan.

Saat diet, konsumsi yang diperhatikan tak hanya makanan saja, tapi juga minuman. Coba awali hari dengan mengonsumsi minuman yang sehat dan mendukung usaha penurunan berat badan.

Baca Juga : Sultan Agung dan Perangnya: Perkuat Mataram dengan Penaklukan Kerajaan Giri

Minuman ini mengandung sejumlah nutrisi yang tepat untuk pelaku diet. Pilihannya beragam dengan rasa enak-enak dan mudah dibuat.

Dikutip dari Healthline, sebelum beraktivitas Anda bisa meluangkan waktu untuk mengonsumsi minuman penurun berat badan di pagi hari sebagai berikut:

Matcha latte

Matcha latte

Matcha latte adalah alternatif yang lebih nikmat dari matcha biasa. Matcha memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi, yang dapat meningkatkan pembakaran lemak.

"Es latte teh hijau matcha yang kurus ini mungkin memiliki manfaat tambahan untuk lingkar pinggang Anda karena juga berfungsi sebagai senjata rahasia penurunan berat badan yang sangat memuaskan," ungkap Tammy Lakatos Shames dan Lyssie Lakatos, pendiri The Nutrition Twins.

Kopi

Kopi

Kopi dengan kandungan kafeinnya tidak hanya memberikan suntikan energi, tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Penelitian menunjukkan bahwa asupan kafein dapat membantu peminum kopi untuk mempertahankan berat badan ideal mereka.

Mentimun dan mint

Mentimun dan mint

Menambahkan irisan mentimun dan daun mint ke dalam air putih dapat memberikan rasa segar yang mendukung penurunan berat badan, juga meningkatkan pencernaan.

Jadi, Anda bisa mulai mengganti minuman berpemanis dan berkalori tinggi dengan minuman penurun berat badan di pagi hari.

Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel mengandung asam asetat yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Misalnya dengan menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, dan membakar lemak.

Namun, Anda perlu berhati-hati saat meminumnya. Pasalnya, asam pada cuka sari apel bisa merusak gigi. Anda disarankan mencampurnya dengan air putih dan berkumur setelahnya. 

Teh jahe

Teh Jahe

Teh jahe adalah pilihan terbaik untuk pagi yang dingin. Selain memberikan rasa hangat dan nyaman, teh jahe juga meredakan masalah perut tanpa menambah kalori.

"Sebuah studi meneliti efek teh jahe dan apa yang bisa dilakukan pada tubuh menemukan, asupan jahe menurunkan berat badan dan rasio lingkar pinggang," ungkap Young.


Topik

Kesehatan minuman kesehatan minuman untuk diet menurunkan berat badan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri