Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Malang

Belum Kantongi Rekom Demokrat, Fairouz Huda Dapat Gelombang Dukungan dari Samawi Kota Malang

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Yunan Helmy

16 - May - 2024, 18:52

Placeholder
Ketua MPP Samawi Kota Malang Danial Farafizh bersama Fairouz Huda saat deklarasi dukungan.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Meski belum secara resmi mendapat rekom dari Partai Demokrat, tokoh pemuda Fairouz Huda malah lebih dulu mendapat dukungan untuk maju dalam Pilkada Kota Malang dari Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kota Malang. 

Kamis (16/5/2024), Samawi Kota Malang mendeklarasikan dukungannya untuk pencalonan Fairouz Huda. Deklarasi tersebut langsung dipimpin oleh Ketua MPP Samawi Kota Malang Danial Farafiz.

Baca Juga : Resmi Mendaftar sebagai Calon Bupati di PDIP, Rijanto Siap Ubah Wajah Kabupaten Blitar

Dia menyebut  Fairouz  sosok yang tepat untuk mewakili pemuda dalam Pilkada Kota Malang. Seperti diketahui, Fairouz  merupakan salah satu tokoh pemuda di Kota Malang yang mendeklarasikan diri untuk maju sebagai wakil wali kota Malang. 

"Tidak hanya (bekal) organisasi (kepemudaan) saja. Beliau juga  pernah menjadi sekretaris pribadi Abah Hasyim Muzadi (mantan ketua umum PBNU) saat menjadi penasihat presiden. Tentu berbekal banyak pengalaman dan paham tata kota dan manajemen terkait tokoh kepemimpinan," jelas Danial, Kamis (16/5/2024). 

Untuk itu, dirinya juga berharap bahwa deklarasi yang dilakukan tersebut juga menjadi bagian dari ikhtiar agar Fairouz Huda segera mendapat rekom dari partai politik untuk maju dalam Pilkada Kota Malang sebagai wakil wali kota. Terlebih dengan bekal visi dan misi dalam pencalonannya. 

"Maka dari itu Samawi Kota Malang mendukung Fairouz Huda semoga diberi rekom. Dan pantas mewakili pemuda, mewakili pesantren. Akan kami konsolidasikan dengan struktur Samawi. Apalagi, Samawi juga menjadi timses presiden di dua periode. Yakni periode 2019 dan 2024," jelas Danial. 

Sementara itu, Fairouz mengatakan bahwa dirinya berusaha untuk realistis sehingga dalam upayanya mendapat rekom pada Pilkada Kota Malang ini, ia memilih dan mendeklarasikan diri sebagai calon wakil wali kota. Dan saat ini ia mengaku tengah mengincar rekom dari Partai Demokrat. 

"Jadi, rumah besar atau rumah partai politik saya Partai Demokrat. Nah kami mencoba untuk realistis dengan perolehan kursi Partai Demokrat yang masih bertahan tiga kursi di Kota Malang. Kemudian N2 memiliki peran penting dalam kepemimpinan Kota Malang," jelas Fairouz. 

Baca Juga : Jemput Rekom Pilwali Surabaya, NasDem Partai Kelima yang Didatangi Eri dan Armuji 

Ia menganggap, seorang wakil wali kota pun memiliki kontribusi yang cukup penting dalam menjalankan roda sebuah pemerintah daerah (pemda). Termasuk di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. 

"Jadi saya pikir kontribusinya tidak terkurang nantinya ketika kami masuk menjadi wakil wali kota untuk merealisasikan aspirasi dari masyarakat," imbuh Fairouz. 

Dirinya pun mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat. Tentu untuk dapat mendapat rekom dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Selain itu, ia mengaku berkomunikasi dengan parpol lain untuk kemungkinan dinamika politik yang terjadi di Kota Malang. 

"Sudah pasti. Kami secara pribadi sudah melakukan komunikasi. Kemudian Partai Demokrat juga sudah menjaring komunikasi politik di lintas partai. Untuk menjaga kondusivitas partai politik menuju finalisasi pasangan nantinya, sudah komunikasi itu," jelas Fairouz. 


Topik

Politik Fairouz Huda Pilkada Kota Malang buru rekom Samawi Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Yunan Helmy