Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Batu 2024

Tempel Krisdayanti di Puncak Hasil Polling Pilkada Batu, Didik Gatot Subroto Masih Enggan Berkomentar

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Dede Nana

11 - May - 2024, 11:07

Placeholder
Didik Gatot Subroto saat mengambil formulir pendaftaran calon wali kota di DPC PDIP Kota Batu.(Foto: Prasetyo Lanang/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Usai memastikan kesiapan diri masuk di gelanggang terbuka Pilkada Kota Batu dengan mendaftar calon wali kota di PDIP, popularitas nama Didik Gatot Subroto mulai naik. Wakil Bupati Malang yang lama menjadi warga Kota Batu itu menempel ketat Krisdayanti pada polling posisi teratas Bacawali Kota Batu yang dibuka JatimTimes Network (JTN) sejak 24 April 2024 lalu.

Untuk diketahui, nama-nama yang tercantum dalam penjaringan tim JTN ini sebagian merupakan tokoh populer yang digadang-gadang bakal maju menjadi calon Wali Kota Batu. Sejumlah tokoh yang diusulkan tentu bisa berubah seiring dengan aspirasi masyarakat dan pembaca JatimTIMES.

Baca Juga : Sebut Parpol di Malang Kehilangan Figur, Sam HC Ambil Peluang: Kita Punya Elektabilitas

 

Adapun sejumlah nama yang disodorkan dalam polling calon Wali Kota Batu 2024-2029 sebanyak 12 tokoh. Di antaranya adalah Punjul Santoso, Dewanti Rumpoko, Aries Agung Paewai, Nurochman, Krisdayanti, Ludi Tanarto, Didik Mahmud, Heli Suyanto, Abdul Majid, Ganis Rumpoko, Edi Sunaedi dan Didik Gatot Subroto.  

Didik Gatot Subroto sendiri dari hasil sementara per Sabtu (11/5/2024), berada diurutan kedua. Menempel ketat dengan Diva pop Krisdayanti yang memuncaki polling. Didik mengantongi 24 persen suara terpaut tiga persen saja dengan Krisdayanti yang mendapat 27 persen.

Saat dikonfirmasi, Didik masih enggan memberikan komentar ihwal namanya ada di dua teratas polling. Apalagi dikaitkan dengan popularitas dirinya yang perlahan terkerek. "Ya, kita biarkan berjalan (pendapat masyarakat)," kata Didik.

Pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu mengaku saat ini masih fokus bertugas sebagai pejabat publik. Ia lebih memilih melihat dinamika yang ada. Terlebih, sejumlah tokoh potensial di Kota Batu yang digadang-gadang masuk bursa adalah rekan separtainya.

Sedangkan nantinya pencalonan akan dipertimbangkan melalui DPP Partai. Didik juga menyampaikan kesiapan jika ditugaskan di mana saja, serta mendukung keputusan internal partai. "Coba nanti lihat perkembangannya," singkatnya.

Baca Juga : Chris John Turun Gunung Cari Bibit Berbakat, Bangkitkan Tinju Kampus lewat Ring Tarkam

 

Diberitakan sebelumnya, Didik Gatot Subroto telah mengambil formulir di Kantor DPC PDIP Kota Batu untuk mendaftar sebagai Bacawali Kota Batu, Minggu (5/5/2024) lalu. Didik menyampaikan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk berkontribusi di Kota Wisata Batu. Terlebih ia juga cukup lama menjadi bagian warga Kota Batu.

Terkait kesiapannya, Didik menyebut telah berkomunikasi dengan beberapa orang di PDI Perjuangan. "Kami sudah komunikasi dengan mas Punjul (Ketua DPC PDIP Kota Batu), lalu segera komunikasi dengan yang lain di struktur partai, PAC hingga ranting," kata Didik saat pengambilan formulir.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Dede Nana