Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Batu 2024

Krisdayanti, Disusul Didik Unggul di Polling Pilkada Kota Batu 2024

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - May - 2024, 10:48

Placeholder
Kolase foto Krisdayanti dan Didik Gatot Subroto, kader PDIP yang unggul polling di Pilkada Wali Kota Batu 2024. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Diva musik pop Indonesia sekaligus politikus Krisdayanti menduduki angka tertinggi pada Polling Pilkada Wali Kota Batu 2024. Hasil polling itu diperoleh berdasarkan penjaringan yang dilakukan tim Jatim Times Network (JTN) sejak Rabu (24/4) pukul 10.00 WIB. 

Untuk diketahui, nama-nama yang tercantum dalam penjaringan tim JTN ini sebagian merupakan tokoh populer yang digadang-gadang bakal maju menjadi Bakal Calon Wali Kota Batu. Tidak menutup kemungkinan, jika nama-nama yang tercantum adalah usulan dari pembaca JatimTIMES. 

Baca Juga : Dua Pantai Terindah di Malang Ini, Jadi Favorit Keluarga untuk Liburan Panjang 

 

Adapun sejumlah nama yang disodorkan dalam polling Bakal Calon Wali Kota Batu 2024-2029 ada 12 tokoh. Di antaranya adalah Punjul Santoso, Dewanti Rumpoko, Aries Agung Paewai, Nurochman, Krisdayanti, Ludi Tanarto, Didik Mahmud, Hely Suyanto, Abdul Majid, Ganis Rumpoko, Edi Sunaedi dan Didik Gatot Subroto. 

Hasil polling JTN, update per-Kamis (9/5) menunjukkan Krisdayanti unggul dengan 27%. Disusul polling tertinggi kedua, Wabup Malang Didik Gatot Subroto dengan 25%. Sementara posisi ketiga, ada eks Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Ketua II DPRD Kota Batu Heli Suyanto yang sama-sama di angka 14%. 

Berikut ini rincian perolehan polling JTN Pilkada 2024 Wali Kota Batu, dari yang tertinggi hingga terendah. 

1. Krisdayanti (27%)
2. Didik Gatot Subroto (25%)
3. Dewanti Rumpoko (14%)
4. Hely Suyanto (14%)
5. Punjul Santoso (12%)
6. Nurochman (6%)
7. Ludi Tanarto (1%)
8. Aries Agung Paewai (1%) 
9. Ganis Rumpoko (0%)
10. Abdul Majid (0%)
11. Didik Mahmud (0%)
12. Edi Sunaedi (0%) 

Sebagai informasi, Krisdayanti yang mendapatkan angka tertinggi dalam Polling Pilkada Wali Kota Batu 2024 sebelumnya gagal pada Pileg 2024. Politikus PDIP itu gagal lolos ke DPR RI, karena PDIP hanya meraih dua kursi di dapil V Jawa Timur atau Malang Raya. 

Gagal di pileg 2024, lantas istri Raul Remos itu mengambil formulir bacawali ke DPC PDIP Kota Batu. Ibu kandung Aurel Hermansyah itu tak bisa mengambil sendiri formulirnya, kemudian diwakili oleh tim sukses dan relawan, pada Senin (6/5). 

Baca Juga : Ribuan Pelanggaran Lalu Lintas Tertangkap Kamera di Kota Batu dalam Dua Pekan, Mayoritas Melawan Arus 

 

Sementara itu, Wabup Malang Didik Gatot Subroto yang mendapatkan polling tertinggi kedua diketahui telah memantapkan diri maju sebagai bakal calon wali kota (bacawali) di Pilwali Kota Batu 2024. Orang nomor dua di Kabupaten Malang itu telah mengambil formulir pendaftaran bacawali di Kantor DPC PDIP Kota Batu. 

Meski demikian, hasil polling Bakal Calon Wali Kota Batu 2024 masih bisa berubah seiring dengan aspirasi masyarakat dan pembaca JatimTIMES. 


Topik

Politik Pilkada Kota Batu polling pilkada pilkada kota batu Kris Dayanti Didik Gatot Subroto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni