Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Madiun 2024

11 Parpol Kota Madiun Deklarasikan Dukungan untuk Maidi pada Pilkada 2024

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - May - 2024, 12:40

Placeholder
Maidi.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES-Sebanyak 11 partai politik (parpol) di Kota Madiun telah mengeluarkan deklarasi bersama, mengumumkan dukungan mereka untuk calon petahana, Maidi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Madiun tahun 2024. 

Dalam kegiatan yang digelar di Alun-Alun Kota Madiun pada Sabtu (4/5/2024), Ketua DPD PSI Kota Madiun, Bagus Panuntun, menyatakan komitmen mereka untuk mendukung Maidi. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

"Kami telah sepakat untuk mendukung, mengawal, dan memenangkan Pak Maidi pada Pilkada Kota Madiun 2024,” kata Panuntun.

Menurut Panuntun, alasan di balik dukungan tersebut adalah karena kinerja yang sudah terbukti baik dari Maidi sebagai mantan Wali Kota.

 "Mantan Wali Kota Maidi telah memperlihatkan prestasinya dalam meningkatkan kondisi Kota Madiun. Dalam pandangannya, pencapaian yang telah diraih tersebut patut untuk diteruskan di periode selanjutnya,” tambahnya.

Adapun 11 partai politik yang menyatakan dukungannya dalam kegiatan tersebut adalah Golkar, Demokrat, PSI, PKB, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, PBB, Hanura, dan Gelora.

Sementara itu, Maidi, yang telah menjabat sebagai Wali Kota Madiun sejak periode 2019-2024, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. "Untuk mendorong Kota Madiun ke arah kemajuan global, saya tidak bisa melakukan itu sendirian. Saya mengajak parpol, relawan, simpatisan, dan seluruh masyarakat untuk bersatu demi mencapai tujuan ini," ujarnya.

Maidi juga mengakui bahwa ia masih dalam tahap penentuan untuk bakal calon pendampingnya di Pilkada 2024. Namun, ia menyebut bahwa sudah ada beberapa nama yang muncul berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan. "Kita akan mendiskusikannya bersama para parpol pengusung. Silakan tunggu hasil survey,” katanya.

Baca Juga : Siang Ini, Didik Gatot Subroto akan Ambil Formulir Bacawali di DPC PDI Kota Batu

Terkait potensi dukungan dari parpol lain yang belum menyatakan dukungannya, Maidi menyatakan bahwa "pintu" masih terbuka lebar.

"Mungkin ada yang belum bergabung karena belum melakukan rapat pengurus atau alasan lainnya. Jika ada dukungan yang akan disusulkan, saya akan menunggu. Mari kita bersama-sama membangun Kota Madiun,” tambahnya.

Dengan dukungan yang semakin menguat dari relawan dan parpol, Maidi berharap agar sinergi ini dapat terus berlanjut hingga proses kampanye dan Pilkada berlangsung, serta pada masa pembangunan yang akan datang.


Topik

Politik Pilkada Kota Madiun pilkada Kota Madiun maidi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni