Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Batu 2024

Siang Ini, Didik Gatot Subroto akan Ambil Formulir Bacawali di DPC PDI Kota Batu

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - May - 2024, 12:30

Placeholder
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang juga selaku Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat ditemui di kawasan Wisata Kebun Teh Wonosari, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto akan segera mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Kota Batu di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu. 

"Saya siang ini, Insya Allah jam 13.00 WIB akan mengambil formulir pendaftaran (Bacawali Kota Batu) di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu," ujar Didik kepada JatimTIMES.com saat ditemui di kawasan Wisata Kebun Teh, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2024). 

Baca Juga : Hari Ini Petahana HM. Sanusi Ambil Formulir Bacabup di DPC PDIP Kabupaten Malang

Didik mengatakan, keputusan dirinya yang pada akhirnya siap mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacawali Kota Batu di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu dan berkontestasi di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu tahun 2024 sudah mendapatkan restu dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur (Jatim). 

"Tentunya apa yang saya lakukan sudah mendapatkan restu dari DPD. Maka karena ini menjadi bagian yang memang harus kami lakukan," tutur Didik. 

Politisi PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Malang ini pun mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya memiliki dua kewajiban yang harus dijalankan dengab semaksimal mungkin. 

"Satu sisi saya tetap mengawal proses secara organisasi saya di Kabupaten Malang nah secara personal saya hari ini berusaha meminta dukungan dari teman-teman DPC PDI Perjuangan Kota Batu di dalam proses pendaftaran saya," jelas Didik. 

Lebih lanjut, disinggung mengenai calon pendamping sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Batu yang bakal mendampingi dirinya bertarung dalam Pilkada Kota Batu tahun 2024, Didik mengatakan bahwa hal itu sudah dibahas. 

Baca Juga : Usai Ikuti Pembekalan Bacakada PKB, PDIP Kabupaten Malang Tegaskan Sanusi Masih Kader Partai

"Pendamping untuk wakil, nanti, nanti, tapi sudah ada, dan sudah clear," kata Didik. 

Ketika dipertegas kembali apakah sosok yang mendampingi Didik berasal dari partai politik (parpol) yang sama yakni PDI Perjuangan, dirinya pun tidak memberikan jawaban rinci. 

"Nanti itu (Bakal Calon Wakil Wali Kota Batu) urusannya (DPP PDI Perjuangan)," tandas Didik.


Topik

Politik Pilkada Kota Batu kota batu pilkada 2024 didik gatot subroto pdip



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni