Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Profil

Profil dr Ryu Hasan yang Klaim Cerita Usia Nabi Bohong, Padahal Dia Cucu KH Wahab Hasbullah

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

04 - May - 2024, 11:25

Placeholder
dr Ryu Hasan. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Nama dr Ryu Hasan saat ini tengah banyak dicari warganet. Hal ini lantaran ia mengklaim bahwa tidak ada manusia yang memiliki usia di atas seratus tahun bahkan ribuan tahun. 

Bahkan, soal nabi yang memiliki umur ribuan tahun, dr Ryu Hasan mengklaim bahwa itu adalah cerita bohong dan tidak perlu untuk dipercayai. Pernyataan yang dibagikan akun Tiktok @kireklur itulah yang membuat warganet penasaran dengan sosok dr Ryu Hasan.

Baca Juga : dr Ryu Hasan, Cucu Pendiri NU Sebut Cerita Nabi Berumur Ribuan Tahun Bohong

Apalagi, banyak yang menyebut dr Ryu Hasan merupakan cucu seorang Kiai ternama. Namun, ia justru tidak percaya dengan cerita soal nabi yang merupakan kekasih Allah SWT. 

Profil dr Ryu Hasan

Melansir berbagai sumber, dr Ryu Hasan memiliki nama lengkap dr. Roslan Yusni Al Imam Hasan, Sp.BS. Namun, dia lebih dikenal dengan nama Ryu Hasan, atau dr. Ryu Hasan. 

Ryu Hasan sendiri merupakan cucu dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), yakni KH Wahab Hasbullah yang merupakan kiai besar Pondok Tambak Beras. KH Wahab Hasbullah juga merupakan tokoh yang melahirkan kata-kata minal aidin wal faizin yang pertama kali dipopulerkan Presiden RI Soekarno.

Sosok dr Ryu Hasan juga diketahui menguasai berbagai bahasa. Mulai dari Arab, Parsi, Hebrew, Inggris, dan Jepang. Penguasaan beragam bahasa ini juga terkait dengan perjalanan hidupnya.

Bahasa pertama dr. Ryu Hasan adalah bahasa Arab, karena masa kecilnya hidup di Riyad, Arab Saudi. Ayahnya yang bernama Hasan Wahab, bertugas sebagai atase di kedutaan Riyad.

Saat ayahnya bertugas ke negara Arab lainnya, dr. Ryu Hasan pun turut serta. Seperti ke Iraq misalnya, sehingga dr. Ryu Hasan juga fasih berbahasa Parsi. 

Lalu dia juga ikut orang tuanya ke Lebanon, sehingga Ryu pun mempelajari bahasa Hebrew yang lebih banyak dipakai di Israel. Selain itu, dr. Ryu Hasan juga berbahasa Inggris dan Jepang, karena sudah 20 tahun bekalangan dirinya tinggal di Jepang.

Ryu Hasan sendiri merupakan lulusan kedokteran dari Unair, serta menamatkan dokter ahli bedah saraf dari Sydney dan mendalami neuroscience di Tokyo. Sejak 1989 dia bekerja di satu lembaga internasional di Jepang.

Saat ini, dr Ryu Hasan juga dipercaya memimpin Neuro Center di RS Mayapada Jakarta. Selain itu sosok cucu pendiri NU ini pun disebut-sebut memiliki paspor WHO.

Baca Juga : Anak Keras Kepala? 5 Kesalahan Parenting Ini Kata Pakar Bisa Jadi Penyebabnya

Dalam beberapa kesempatan, dr. Ryu Hasan juga kerap menyebut dirinya sebagai ‘anak autis’ saat masih anak-anak, sehingga kerap dianggap kurang sopan dan tidak punya tenggang rasa. Namun setelah dewasa dia dapat hidup dengan normal setelah mempelajari neuroscience, sehingga mengetahui bagaimana cara kerja saraf di otak.

Biodata Ryu Hasan

Nama Lengkap: dr. Roslan Yusni Al Imam Hasan, Sp.BS

Nama Terkenal: Ryu Hasan

Instagram: @ryuhasan

Twitter: @ryuhasan

Youtube: @InsideOurBrain.


Topik

Profil Ryu Hasan pendiri NU cucu KH Wahab Hasbullah kontroversi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri