Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Penuh Toleransi, Pemuda Katolik Kabupaten Malang Jaga Ibadah Umat Muslim di Masjid

Penulis : Ahmad Nur Amin - Editor : Nurlayla Ratri

10 - Apr - 2024, 19:11

Placeholder
Kegiatan pengamanan bersama saat salat Idulfitri 2024 di Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Sebagai wujud toleransi antar umat beragama, Satgas Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Malang bahu membahu melaksanakan pengamanan salat Idul Fitri 1445 Hijriyah di sejumlah masjid di Kabupaten Malang, Rabu (10/05/24).

Sejak pagi hari, Satgas Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Malang  yang berkolaborasi dengan TNI Polri dan elemen lain seperti Banser mulai melaksakan pengamanan.

Baca Juga : Tak Kenakan Helm Saat Berkendara, Remaja di Kepanjen-Singosari Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas

"Kami Satgas Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Malang bekerja sama dengan TNI Polri dan elemen lain Banser, Rapi, melakukan pengamanan bagi umat muslim yang menjalankan salat Id," ungkap Anselmus Haryo, Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Malang.

"Ini kami lakukan sebagai wujud merawat toleransi atar umat beragama," imbuhnya.

Sejumlah masjid yang menjadi sasaran pengamanan dari Satgas Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Malang di antaranya masjid di wilayah  Pakisaji, Kepanjen, dan Sumberpucung.

"Kami membagi tim di beberapa masjid di wilayah Kabupaten Malang, seperti Pakisaji, Kepanjen, Sumberpucung," tukas Ansel.

Baca Juga : 5 Amalan Penting yang Bisa Dilakukan di Bulan Syawal

Dari kegiatan ini, keberagaman di Kabupaten Malang bisa lebih terjaga dan menjadi damai bagi setiap umat.


Topik

Peristiwa Malang pemuda katolik toleransi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Nur Amin

Editor

Nurlayla Ratri