Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

DLH Kota Malang Evaluasi Akuarium Megatank, Rencana Ubah Konsep

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Apr - 2024, 14:58

Placeholder
Akuarium megatank yang diisi ikan koi di Taman Tugu Adipura Kencana Kota Malang (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang mulai mengevaluasi adanya akuarium megatank yang ada di depan Taman Tugu Adipura Kencana, Jalan Semeru. Rencananya, konsep akuarium besar itu akan diubah.

Kepala DLH Kota Malang, Noer Rahman Wijaya mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan inovasi dan improvisasi terkait taman. Salah satunya di Taman Tugu Adipura Kencana, Kota Malang.

Baca Juga : Pokdarwis Kota Malang Dukung Rencana Penataan Live Performance di Kayutangan Heritage

Rahman mengaku beberapa pekan yang lalu pihaknya menilai ada persoalan sensitif. Dimana teman-teman DLH dicibir terkait upaya improvisasi yang dilakukan yakni akuarium megatank.

“Oleh karena itu, kami sudah melakukan kajian evaluasi bersama teman-teman tenaga ahli aqualandscape terkait dengan akuarium megatank tersebut. Mungkin dalam waktu dekat ini konsep akuarium megatank itu akan berubah,” kata Rahman.

Sejauh ini, Rahman mengaku pihaknya masih memikirkan konsep baru yang akan diusung pada akuarium megatank. Termasuk memikirkan makhluk hidup atau ikan yang ada di dalam akuarium tersebut nantinya.

“Jadi mungkin kalau seumpama dirasa ikan koi ini memang tidak bisa bertahan pada cuaca tertentu, terlebih kalau panas, nanti akan ada konsep tersendiri,” ujar Rahman.

Baca Juga : Pemkab Malang Datangkan 3,1 Juta Wisatawan dalam Setahun

Rahman pun menjelaskan bahwa yang akan dilakukan ini merupakan evaluasi awal. Sehingga pihaknya juga membutuhkan masukan yang positif untuk membuat estetika taman di Kota Malang yang lebih indah.

“Karena ini merupakan evaluasi dari konsep awal. Kami akan menentukan nanti apa sebagai penggantinya, mungkin jenis ikannya diganti, atau aqualandscaping-nya. Mungkin nanti habis lebaran eksekusinya,” tukas Rahman.


Topik

Pemerintahan DLH Kota Malang pemkot malang dinas lingkungan hidup kolam ikan kolam megatank ikan koi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni