Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Jaga Pasokan Listrik Selama Moment Libur Lebaran, PLN UP3 Malang Siagakan hingga 600 Personel

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Dede Nana

06 - Apr - 2024, 10:00

Placeholder
Ilustrasi.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebanyak 600 personel akan disiagakan oleh PLN UP3 Malang selama moment Libur Lebaran 1445 H mendatang. 600 personel yang disiagakan tersebut berasal dari staf dan mitra PLN UP3 Malang. 

Sementara untuk masa siaganya akan berlangsung selama kurang lebih 2 pekan. Yakni sejak H-7 hingga H+6 Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Personel yang disiagakan tersebut untuk mengantisipasi keadaan darurat. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

"Sebenarnya untuk persiapan khusus gak ada. Kami senantiasa menjaga kelistrikan, konsisten untuk menjaga pasokan listrik," ujar Asmen Keuangan dan Umun PLN UP3 Malang, Bintara Situmorang. 

Bintara mengatakan, untuk menjaga pasokan listrik tetap lancar, selama moment libur lebaran ini pihaknya meniadakan kegiatan pemeliharaan yang mengakibatkan terputusnya aliran listrik. Kecuali jika dalam keadaan darurat. 

"Seperti kalau misalnya sekarang musim angin, tiba-tiba terjadi pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dan otomatis butuh perbaikan, nah itu pengecualian," terang Bintara. 

Bintara mengatakan, 600 personel yang disiagakan tersebut tersebar di 13 unit layanan pelanggan (ULP) wilayah UP3 Malang. Dengan cakupan wilayah se Malang Raya. 

"Itu total keseluruhan. Kami juga ada 27 kendaraan, termasuk mobil 15 dan 12 kendaraan roda 2. Cakupan wilayah PLN UP 3 Malang ini meliputi Kota dan Kabupaten Malang, dan Kota Batu," jelas Bintara. 

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

Sementara itu menurutnya, salah satu hal yang perlu diantisipasi adalah kemungkinan terjadinya gangguan alam akibat cuaca ekstrem. Sehingga, pihaknya juga menggiatkan inspeksi preventif untuk mengantisipasi beberapa keadaan darurat. 

"Mengantisipasi kejadian seperti broken, aus. Kami intensifnya di beberapa hari ini agar nanti di periode siaga Lebaran kita bisa dengan lancar menjalani Idul Fitri," pungkas Bintara. 


Topik

Peristiwa pln up3 malang pasokan listrik lebaran pln



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Dede Nana