Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Gagal Rebut Kursi di Senayan, Dua Kader PKS ini Muncul di Bursa Wali Kota Malang

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Dede Nana

03 - Apr - 2024, 13:58

Placeholder
Ahmad Fuad Rahman (kiri) dan Dwi Hari Cahyono (kanan).(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Dua calon legislatif DPR-RI dari PKS muncul dalam bursa Pemilihan Wali Kota Malang. Keduanya yakni Dwi Hari Cahyono dan Ahmad Fuad Rahman. Namun, dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu, keduanya gagal merebut kursi di senayan. 

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo mengatakan, dua nama kadernya itu masuk dalam penjaringan. Selain beberapa nama lain yang masuk daftar penjaringan. "Yang jelas kalau dari kader masih Mas Dwi dan Mas Fuad," ujar Ernanto.

Baca Juga : Jatah Kursi DPRD Kabupaten Malang Menyusut, PKB Bertekad Rebut Kembali di Pemilu 2029

Namun demikian, Ernanto mengatakan bahwa hal itu masih belum dapat dipastikan. Sebab masih ada serangkaian proses tahapan yang harus dijalani. "Kalau beliau nanti pasang baliho dan sebagainya, harap maklum. Tapi belum jadi SK PKS. Karena itu bagian dari tahap-tahap," jelas Ernanto.

Sebagai informasi dua nama kader PKS itu saat ini juga tercatat masih aktif sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Ahmad Fuad Rahman merupakan Anggota DPRD Kota Malang. Sementara Dwi Hari Cahyono merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Keduanya bertugas dalam periode 2019-2024.

Sementara itu, selain dua kader tersebut, PKS juga telah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh di luar unsur PKS. Seperti Mochammad Anton, Ardantya Syahreza, Dr. Canggih, Supandi dan Heri Cahyono.

Baca Juga : Kota Mojokerto Sabet Juara 1 Lomba Penguatan Kampung KB 2024

"Yang sudah intens sejak pemilu sampai sekarang ada Sam HC, Ardantya Syahreza," pungkas Ernanto.


Topik

Politik pks kota malang pilkada kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Dede Nana