Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Menuju Pilkada 2024, PDI Kota Malang Mulai Penjaringan Calon

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

03 - Apr - 2024, 11:15

Placeholder
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Malang mulai melakukan penjaringan untuk calon yang bakal diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. 

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, penjaringan tersebut sebagai persiapan menyambut Pilkada 2024. Yang rencananya digelar pada 27 November 2024 mendatang. "Kami sekarang sedang proses penjaringan, kami akan cari. Tapi kita tidak akan buka pendaftaran," ujar Made. 

Baca Juga : Jatah Kursi DPRD Kabupaten Malang Menyusut, PKB Bertekad Rebut Kembali di Pemilu 2029

Made mengatakan, penjaringan akan dilakukan untuk tokoh internal partai maupun tokoh dari eksternal partai. Dia mengungkapkan bahwa internal partai akan segera menentukan calon terbaiknya untuk diusung dalam Pilkada 2024. 

"Penjaringan dilakukan internal partai, dalam hal ini DPC PDI Perjuangan Kota Malang untuk mendapat calon calon atau kader terbaik. Di samping internal, kami juga lihat eksternal," terang Made. 

Di sisi lain, dirinya menegaskan bahwa PDI Perjuangan Kota Malang membuka ruang untuk berkoalisi. Meskipun sebenarnya, PDI Perjuangan sudah memiliki bekal untuk dapat mengusung paslon wali kota dan wakil wali kotanya sendiri. 

Yakni bekal sebanyak 9 kursi dalam perebutan kursi DPRD Kota Malang periode 2024-2029. "Tentu kami terbuka juga untuk koalisi," imbuh Made. 

Baca Juga : 5 Kue Legendaris yang Kerap Muncul saat Lebaran

Secara garis besar, pihaknya menyampaikan bahwa PDI Perjuangan Kota Malang akan benar benar mencari sosok berpengalaman yang mampu memimpin Kota Malang. "Kami akan cari orang berpengalaman untuk mengelola pemerintahan," pungkasnya. 


Topik

Politik pdip kota malang pilkada 2024 pilkada kota malang pilwali kota malang i made riandiana kartika



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya