Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Mak Rini Tegaskan Kembali Maju di Pilkada Kabupaten Blitar 2024, Siap Rangkul Semua Pihak

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

02 - Apr - 2024, 11:35

Placeholder
Senyum Bupati Blitar Rini Syarifah saat meresmikan palang pintu KA di Desa Ngaglik

JATIMTIMES- Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, suasana politik di Kabupaten Blitar semakin memanas. Rini Syarifah, yang akrab disapa Mak Rini, telah membuat keputusan penting untuk kembali maju sebagai Calon Bupati (Cabup). 

Diwawancarai awak media saat meresmikan palang pintu Kereta Api di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat pada Selasa (2/4/2024), Mak Rini memberikan pernyataan tegas akan kesiapannya maju di pilkada tahun ini.

Baca Juga : Jatah Kursi DPRD Kabupaten Malang Menyusut, PKB Bertekad Rebut Kembali di Pemilu 2029

"Insyaalah, demi kemajuan Kabupaten Blitar, saya bersedia kembali maju sebagai Calon Bupati," ujar Mak Rini dengan mantap. Pernyataan tersebut disampaikannya dalam suasana penuh keyakinan dan semangat yang membara.

Sebagai Bupati Blitar yang sedang menjabat, Mak Rini juga aktif dalam menjalin komunikasi politik dengan berbagai pihak. Tak hanya menjalin hubungan dengan partai politik tempatnya bernaung, PKB, namun juga terbuka untuk bekerjasama dengan partai lain.

 "Komunikasi politik saya terus terjalin, insya Allah untuk kebaikan bersama," tambahnya.

Langkah politik Mak Rini semakin diperkuat dengan posisinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Blitar. Hal ini memudahkan dirinya dalam menyusun strategi menghadapi Pilkada 2024. Dengan sikap terbuka dan inklusif, Mak Rini berupaya untuk merangkul semua pihak, termasuk partai lain seperti PDIP.

"Pokoknya kami rangkul, kita ajak diskusi demi kebaikan Kabupaten Blitar," tegasnya, menegaskan bahwa kolaborasi dan dialog merupakan kunci untuk mencapai kemajuan bersama.

Baca Juga : Pemkab Malang Terapkan Biosecurity Guna Antisipasi PMK hingga LSD

Meskipun PDIP telah mengungkit beberapa nama sebagai calon potensial, seperti Hengky Kurniawan, Mak Rini tidak gentar. Bahkan, dia menyambut baik kehadiran calon dari partai lain tersebut. "Tidak apa-apa, saya tak fokus kerja dulu, kita rangkul semua," ungkapnya dengan sikap yang terbuka dan tidak merasa terancam.

Sementara itu, di lain sisi, muncul kabar tentang kehadiran Hengky Kurniawan, mantan Bupati Bandung Barat yang merupakan kader PDIP. Rumor yang mengatakan bahwa Hengky akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Blitar 2024 semakin menambah warna persaingan politik di daerah tersebut.

Dengan keputusan Mak Rini untuk kembali maju dan semangatnya dalam merangkul semua pihak, Pilkada Blitar 2024 diprediksi akan menjadi ajang kompetisi yang sengit dan penuh dinamika.


Topik

Politik Kabupaten Blitar Rini syarifah bupati Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya