Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lansia 80 Tahun di Malang Tewas Tergeletak Depan Kamar Mandi, Polisi Lakukan Penyelidikan

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Apr - 2024, 16:53

Placeholder
Personel gabungan saat mengevakuasi jenazah lansia 80 tahun yang ditemukan meninggal di dalam rumahnya pada Minggu (31/3/2024). (Foto: PMI Kabupaten Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Lansia bernama Marsi (80) ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya, Minggu (31/3/2024). Saat ditemukan pertama kali, jenazah korban dalam posisi tergeletak di depan kamar mandi rumahnya yang beralamat di Perumahan City Side Residence, Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Hingga Senin (1/4/2024), penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan polisi. "Korban ditemukan dalam kondisi meninggal di depan kamar mandi rumahnya. Kejadiannya dilaporkan kepada PMI Kabupaten Malang kemarin (Minggu, 31/3/2024) sekitar pukul 15.00 WIB," ungkap Kasubsi Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang M Yunus.

Baca Juga : Warga Kabupaten Malang Terlibat Kasus Uang Palsu, Polisi Gencarkan Patroli dan Sosialisasi

Berdasarkan data yang dihimpun JatimTIMES, semasa hidupnya korban tinggal sebatang kara di kediamannya yang beralamat di Perumahan City Side Residence. Meski demikian, pihak keluarga masih aktif berkomunikasi dengan almarhumah.

Namun, pada hari Minggu (31/3/2024), korban sudah tidak bisa dihubungi oleh pihak keluarganya. "Informasinya, sekitar pukul 11.00 WIB keluarganya sempat menghubungi korban melalui WA (WhatsApp) dan telepon. Namun tidak mendapatkan respon dari korban," tutur Yunus.

Merasa ada yang janggal, pihak keluarga akhirnya meminta tolong tetangga korban untuk memeriksa kondisi Marsi pada Minggu (31/3/2024) siang. "Sekitar pukul 13.00 WIB di cek kedalam rumah dan didapati korban telah meninggal dunia," imbuhnya.

Mengetahui korban telah meninggal dalam posisi tergeletak di depan kamar mandi rumahnya, tetangganya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT setempat sebelum akhirnya dilanjutkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga : Memakai Baju Baru di Hari Raya Idul Fitri, Wajib atau Sunah?

Mendapat laporan, petugas gabungan dari Polsek Pakisaji dan PMI Kabupaten Malang bergegas mendatangi lokasi kejadian. "Jenazah korban kemudian kami evakuasi menggunakan mobil ambulans PMI Kabupaten Malang ke RSUD Kanjuruhan," imbuh Yunus.

Diperkirakan, korban sudah meninggal sekitar tiga hari sebelum ditemukan terbujur kaku dalam kondisi tak bernyawa di depan kamar mandi rumahnya. "Kami masih belum dapat informasi dari pihak keluarganya terkait apakah korban memiliki riwayat penyakit. Terkait penyebab kematiannya sedang didalami oleh pihak kepolisian," pungkas Yunus.


Topik

Peristiwa Malang Kendalpayak lansia meninggal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri