Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Menjadi Primadonya Laptop, Inilah 6 Keunggulan MacBook Air M2

Penulis : Redaksi - Editor : Redaksi

04 - Feb - 2024, 08:02

Placeholder
Ilustrasi MacBook (Foto: Pixabay)

JATIMTIMES - Untuk para penggemar produk Apple, pasti tidak asing lagi dengan tambahan nama "Air" di belakang berbagai produk Apple. Penamaan "Air" di belakang produk Apple biasanya menandakan produk besutan Apple tersebut memiliki fitur yang canggih.

Meski memiliki fitur canggih “Air” merupakan produk Apple yang memiliki harga yang lebih friendly dari produk Apple yang lebih advanced atau versi Pro. Contoh dari produk Apple-nya yaitu MacBook Air.

Baca Juga : Viral Foto Rapat Koordinasi Kades Menangkan Prabowo-Gibran, Netizen: Bawaslu Masih Ada Kan?

Salah satu produk MacBook Air yang akan di bahas kali ini adalah MacBook Air M2. Untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak ulasanya mengenai keunggulan dari MacBook Air M2 yang ada di bawah ini.

1. Desain Body Besar dan Elegan.

Keunggulan MacBook Air M2 pertama ada di bodinya. Laptop flagship terbaru Apple ini berukuran lebih besar dari generasi sebelumnya. Itu karena MacBook Air M2 memiliki layar yang lebih besar yakni berukuran 1,13 x 30,41 cm, tebal 21,5 cm, dan bobot 1,2 kg. Bezel tipis di sisi layar membuat Apple akhirnya menghadirkan layar The Notch ke Macbook Air.

Dimana The Notch berada di tengah atas layar untuk menampung webcam. Selain itu, MacBook ini juga memiliki layar Magic Keyboard berukuran penuh dan trackpad yang luas. Selain itu ada beberapa pilihan warna cantik seperti Midnight, Starlight, Space Grey dan Silver.

2. Kamera Webcam Beresolusi Tinggi.

Apple menghadirkan resolusi webcam yang meningkat. Tidak seperti model lama dan mayoritas laptop lain yang masih suguhkan resolusi 720p, kini webcam di MacBook Air M2 mengusung kamera 1080p FaceTime.

Dengan resolusi Full HD pada webcam, kualitas dan ketajaman video ketika online meeting juga lebih meningkat. Tidak ada lagi gambar burik ketika live streaming dan video call, maka bisa tampil semaksimal mungkin untuk memberikan impresi baik pada kolega, dosen dan teman kuliah, ataupun para audiens.

3. Baterai Didukung Port MagSafe.

Kelebihan MacBook Air M2 terakhir adalah baterai yang tahan lama. Di mana, laptop terbaru Apple ini menggunakan baterai lithium-polymer 52,6 watt-jam. Daya baterainya diklaim mampu bertahan hingga 18 jam dengan penggunaan Apple TV dan memutar video. Sedangkan penggunaan terus menerus dalam keadaan tersambung dengan web nirkabel baterai mampu bertahan hingga 15 jam.

MacBook ini juga sudah support pengisian daya cepat atau fast charging dengan Adaptor Daya USB-C 67 watt. Pengguna hanya perlu melakukan pengisian daya selama 30 menit untuk mendapatkan 50 persen daya baterai. Selain itu, terdapat port pengisian daya MagSafe yang dapat mendukung keamanan dan kenyamanan pengguna.

4. Performa yang Powerfull.

Bukan rahasia lagi jika MacBook dengan seri chip M memiliki kinerja yang luar biasa. Chip M2 mampu menangani tugas rata-rata pengguna notebook, seperti penjelajahan web, Microsoft Office, email, dan banyak lagi. Menariknya lagi, kamu juga dapat menggunakan aplikasi kreatif, seperti Final Cut Pro dengan kinerja yang mengesankan.

Jika dibandingkan dengan M1, chip M2 memberikan CPU 18 persen lebih cepat, GPU 35 persen lebih cepat, dan peningkatan lainnya. Secara keseluruhan, performa MacBook Air M2 sangat mengesankan untuk laptop tanpa kipas.

5. Fitur lainnya yang ada pada MacBook Air M2.

Penerapan filter dan efek gambar hingga 20 persen lebih cepat.

Baca Juga : Ulasan Berbagai Jenis MacBook Air Sesuai Kebutuhan

Layar Liquid Retina 13,6 inci dengan kecerahan 500 nit dan warna luas P3 untuk gambar yang cemerlang dan detail luar biasa.

Memiliki tiga mikrofon.

Sistem suara empat speaker dengan Audio Spasial untuk pengalaman mendengarkan.

Koneksi nirkabel Wi-Fi 6 yang kencang.

Tersedia dalam warna midnight, starlight, abu-abu, dan perak.

6. Harga.

Untuk masalah harga, Apple menjual produk yang satu ini dengan dua varian harga yang berbeda sesuai dengan memori yang dibutuhkan.

Untuk MacBook Air M2 varian 256GB dijual dengan harga 18.499 juta dan untuk varian 512GB dijual dengan harga 23.499 juta.

Buat kalian yang tertarik membelinya, bisa langsung kunjungi Hellostore dan dapatkan potongan harga di setiap membeli produk dari Apple ini.


Topik

Tekno macbook air murah macbook air ori hellostore



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Redaksi