Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

5 Truk dan 2 Kendaraan Bantuan Pasokan Palang Merah Internasional ke Gaza Diserang

Penulis : Syafina Chandra Dewi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Nov - 2023, 10:07

Placeholder
Bantuan Pasokan Alat Medis untuk Gaza (foto: internet)

JATIMTIMES - Internasional Committee of the Red Cross (ICRC) atau Palang Merah Internasional mengecam aksi Israel yang menyerang konvoi bantuan untuk Gaza. Penyerangan tersebut mengakibatkan dua truk rusak dan satu sopir terluka.

“Kondisi seperti ini tidak bisa dilakukan pada petugas kemanusiaan,” ucap Kepala sub-delegasi ICRC William Schomburg.

Baca Juga : Pantang Menyerah Melawan Portugis, Ratu Kalinyamat dari Jepara Ditetapkan jadi Pahlawan Nasional

Mengingat bahwa mereka membawa banyak pasokan bantuan medis dan alat penyelamat nyawa untuk memadai fasilitas - fasilitas rumah sakit yang ada di sana.

William menyebutkan bahwa mereka tidak mengidentifikasi siapa pihak yang menyerang. Namun, setelah adanya penyerangan tersebut mereka mengubah rute yang akhirnya mereka berhasil mengirimkan pasokan alat kesehatan sampai ke Rumah Sakit Al Shifa.

Ia memastikan bantuan vital mencapai fasilitas medis adalah kewajiban hukum yang dijamin hukum humaniter internasional. Organisasi netral yang berbasis di Jenewa itu telah mengawal para pasien dan mengangkut sandera yang dibebaskan keluar dari Gaza.

Menurut Reuters, Israel hari ini sudah bergerak jauh ke dalam Kota Gaza. Bahkan tank - tank mereka berada di pinggiran kota yang bersiap untuk menyerang jantung kota Gaza.

Baca Juga : Sosok Nabi yang Mampu Berbicara Ketika Bayi

Sebelumnya Israel juga telah mengaku mengepung Kota Gaza yang dihuni sepertiga dari 2,3 juta penduduk Jalur Gaza. Mereka akan segera menyerangnya untuk memusnahkan Hamas yang menyerang Israel sebulan lalu.


Topik

Peristiwa Palestina pro palestina aksi damai palestina saved palestine israel gaza



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syafina Chandra Dewi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni