Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Fathur Rochman Mantan Pelari Nasional Berharap Banyuwangi Miliki Lapangan Atletik Sintetis

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Dede Nana

05 - Nov - 2023, 20:02

Placeholder
Fathur Rochman, mantan pelari nasional asal kabupaten Banyuwangi (foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Fathur Rochman mantan pelari nasional berharap Banyuwangi bisa memiliki lapangan atletik yang memenuhi standar nasional atau lapangan yang berbahan sintetis. Harapan tersebut disampaikan dalam pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Open se-Jawa Timur (Jatim) Kelompok Usia (KU)-16 dan KU-18 di Lapangan Atletik GOR Tawangalun Banyuwangi, Minggu (5 /11/2023).

Dengan memiliki lapangan sintetis, lanjut Fatur , jajaran pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banyuwangi bisa menggelar kejuaraan atletik tingkat nasional di Banyuwangi karena salasatu persyaratanya lintasanya harus sintetis.

Baca Juga : Empat Pemain Arema FC Dilepas, Tiga Dipinjamkan ke Tim Liga 2 dan Satu Pemain Mundur

Selain itu kota di ujung timur pulau Jawa ini memiliki fasilitas pendukung yang memadai mulai hotel, sarana transportasi yang memadai baik darat laut dan udara.  Utamanya dengan adanya bandara Banyuwangi yang ada di kecamatan Blimbingsari.

Tidak kalah penting perkembangan sektor pariwisata Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir mampu menjadi daya tarik para atlet dari provinsi lain untuk datang ke Banyuwangi.

“Sebagai mantan pelari nasional harapan kami Banyuwangi bisa memiliki lapangan sintetis agar bisa menggelar kejuaraan atletik nasional, misalnya Indonesia Terbuka dan lain sebagainya,” imbuh Fathur.

Dia menambahkan dengan memiliki sarana prasarana dan fasilitas lapangan Atletik yang standar nasional Banyuwangi akan mampu menjadi daerah yang mampu mencetak dan melahirkan pelari yang tangguh dan mampu berprestasi di tingkat Jatim, nasional bahkan di level internasional.

Lebih lanjut dia menambahkan, dalam pelaksanaan Kejurda Atletik Open Jatim 2023, tuan rumah bisa menyisipkan kejuaraan khusus SD/MI se-Banyuwangi untuk nomor lari jarak pendek dan menangah.

Baca Juga : Laga Trofeo PT SIER, Tim Wartawan Asli Surabaya Kibarkan Bendera Palestina

Secara umum Fathur menilai melihat animo dan semangat para peserta dia merasa bersyukur Banyuwangi bisa memberikan harapan besar bagi atlet usia dini untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah junior-junior kami dalam program pembinaan dan peningkatan prestasi ditopang dengan adanya Kejurda Atletik Open Jatim di Banyuwangi yang pelaksanaanya berjalan dengan aman lancar dan sukses,” pungkas Fathur.


Topik

Olahraga fathur rochman lapangan atletik sintesis pasi banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Dede Nana