Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Laga Trofeo PT SIER, Tim Wartawan Asli Surabaya Kibarkan Bendera Palestina

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Nov - 2023, 10:56

Placeholder
Tim Wartawan Asli (Waras) FC Kibarkan Bendera Palestina Sebelum Berlaga Bersama Bupati Trenggalek, Nur Arifin

JATIMTIMES - Jelang Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia, beberapa event sepak bola semakin semarak di Surabaya. Karena Kota Pahlawan merupakan salah satu venue dan juga sekaligus tempat opening Piala Dunia.

Salah satu eventnya ialah trofeo antara Waras (Wartawan Asli) FC melawan Pemkot Surabaya dan BUMN PT. SIER.

Baca Juga : Viral, Istri Founder Grab Dukung Israel, Netizen Ramai-Ramai Blokir Grab

Tim sepakbola Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akhirnya meraih juara pertama, pertandingan sepakbola trofeo dalam rangka menyambut Piala Dunia U-17 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

Pertandingan yang digelar di lapangan sepakbola SIER pada, Sabtu sore (4/11/2023), berlangsung seru dan meriah. Tim Pemkot Surabaya berhasil melibas tim Waras FC 3-0 dan tim SIER yang dikalahkan dalam babak adu finalti dengan skor 3-1.

Sementara juara dua diraih tim sepakbola SIER yang berhasil mengalahkan sepakbola Waras FC dengan skor 2-0. Sementara tim Waras FC yang terdiri dari para wartawan meraih juara tiga, karena tidak berhasil meraih kemenangan. Tim Waras FC ini juga diperkuat Bupati Trenggalek, Moch Nur Arifin yang memang hobi bermain bola.

Meski bertajuk persahabatan, namun pihak penyelenggara dalam ini SIER, tetap memberikan hadiah sebagai apresiasi atas perjuangan pemain di lapangan. Masing-masing pemenang mendapatkan piala setinggi satu meter berwarna kuning emas dan sejumlah uang. 

Dalam kesempatan itu, Komisaris PT SIER, Arif Budi Santoso, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, yang telah menerjunkan tim sepakbolanya untuk mengikuti sepakbola trofeo ini. 

"Pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi bagi kita. Antara Pemkot Surabaya, teman-teman wartawan penghobi sepakbola yang tergabung dalam Waras FC dan SIER. Alhamdulillah, pertandingan berjalan gembira dan menyenangkan," ungkap Arif.

Arif berharap, pertandingan sepakbola trofeo ini bisa menyemarakkan dan menyambut Piala Dunia U-17, dimana Surabaya menjadi salah satu tuan rumahnya, dan menjadi tempat pembukaannya pada 10 November 2023 nanti.

"Kita bersyukur, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Ini adalah sejarah. Dan SIER ingin ambil bagian dari sejarah itu, dengan mengadakan pertandingan sepakbola trofeo. Jadi pertandingan ini spiritnya adalah spirit piala dunia, bukan sekadar pertandingan persahabatan," ungkapnya.

Baca Juga : Ketua Askab PSSI Situbondo Diganti Lewat Konfercab Luar Biasa

Dalam kesempatan ini, Arif juga mengatakan, fasilitas olahraga di SIER sangat lengkap dan bisa disewakan untuk masyarakat. Bahkan fasilitas olahraga nantinya akan semakin diperbaiki. Salah satu lapangan sepakbola dan lapangan badminton rencananya akan dibuatkan tribun penonton.

"Perbaikan-perbaikan fasilitas olahraga ini SIER lakukan, karena SIER ingin fasilitas olahraganya menjadi sport center terbaik di Surabaya. SIER juga sering menjadi tempat pertandingan olahraga seperti pertandingan olahraga antar BUMD yang telah digelar beberapa waktu lalu. Ke depan seiring semakin bagusnya fasilitas olahraga yang dimiliki SIER, akan semakin banyak pertandingan-pertandingan lainnya," tandasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Surabaya Irvan Widyanto, yang hadir mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, tim sepakbola Pemkot Surabaya memang sangat bagus. Selama ini belum ada tim yang berhasil mengalahkan.

“Mohon maaf, bukan bermaksud sombong, tapi tim sepakbola Pemkot Surabaya ini belum pernah kalah. Beberapa waktu lalu juga bermain dengan tim dari Jakarta, juga menang. Jadi kami belum pernah mencicipi kekalahan,” kata Irvan, yang langsung mendapat tepuk tangan peserta yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Irvan juga mengucapkan terima kasih kepada SIER yang telah menyelenggarakan sepakbola trofeo dalam rangka menyambut Piala Dunia U-17 dan HUT ke-50 SIER. "Terima kasih SIER, karena SIER telah membangun fasilitas olahraga yang sangat bagus. SIER tidak hanya mengelola kawasan industri, tapi juga berhasil mengelola fasilitas olahraga sehingga masyarakat bisa berolahraga disini," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga para awak media yang tergabung dalam Waras FC sempat mengibarkan bendera Palestina sebelum berlaga. Para wartawan banyak yang menaruh simpati terhadap tragedi kemanusiaan yang terus berlangsung hingga saat ini di Gaza, Palestina.


Topik

Olahraga Piala Dunia U 17 Laga Trofeo PT SIER bendera palestina



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Sri Kurnia Mahiruni