Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Arema

Empat Pemain Arema FC Dilepas, Tiga Dipinjamkan ke Tim Liga 2 dan Satu Pemain Mundur

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

05 - Nov - 2023, 18:52

Placeholder
Tim Arema FC saat melakukan latihan (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC melepas empat pemainnya di tengah musim kompetisi Liga 1 2023/2024. Mereka adalah Samsudin, Asyraq Ghufron yang dipinjam Persikab Kabupaten Bandung, kemudian Hamdi Sula yang dipinjam PSMS Medan dan Mikael Tata yang mundur dari tim.

Kedua pemain Arema FC yakni Samsudin dan Asyraq diakui manager tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas dilepas ke tim peserta Liga 2 Persikab dengan status pinjaman. Samsudin sendiri di Arema FC berposisi sebagai gelandang, sementara Asyraq Ghufron berposisi sebagai pemain belakang.

Baca Juga : Laga Trofeo PT SIER, Tim Wartawan Asli Surabaya Kibarkan Bendera Palestina

“Di bursa transfer jeda kompetisi ini Asyraq Gufron menjadi pemain kedua yang dipinjamkan ke Persikab. Ini sesuai dengan permintaan mereka, hal ini juga sudah didiskusikan oleh tim pelatih," ungkap manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Proses peminjaman menurut Wiebie berjalan dengan lancar. Kemungkinan besar Gufron akan disahkan pada Sabtu 4 November 2023. "Proses peminjaman berjalan lancar, hari ini semoga bisa disahkan dan resmi memperkuat Persikab," jelasnya.

Dalam jeda bursa transfer kali ini, Arema FC meminjamkan tiga pemain, setelah Samsudin dan Asyraq Gufron, sebelumnya ada Hamdi Sula yang resmi dipinjam oleh PSMS Medan.

Berbeda dengan tiga pemain yang berstatus pinjaman, bek kiri muda Arema FC yakni Mikael Alfredo Tata dipastikan tidak memakai jersey Arema FC di putaran kedua Liga 1 2023/2024. Pemain asal Jakarta ini memilih untuk mundur dari tim Singo Edan.

“Kami sudah berbicara, diskusi dengan Tata dan juga dengan tim pelatih. Tata memilih untuk tidak melanjutkan di Arema FC," ungkap Wiebie.

Baca Juga : Target Kejurda Atletik Open Jatim Tahun Depan: Harapan Peserta Capai Seribu Atlet

Wiebie menyatakan bahwa manajemen Arema FC menghormati keputusan Tata untuk berpisah dengan Arema FC. “Tentu saja kami menghormati keputusan tersebut. Sebuah keputusan yang sudah dipertimbangkan matang-matang karena berkaitan dengan karir kedepan,” tambahnya.

Dengan empat pemain yang sudah tak berjersey Arema FC itu, kini pelatih Fernando Valente harus memutar keras otaknya. Hal itu seiring dengan materi pemain yang dibutuhkan juga semakin menipis.

Sejauh ini, tim Arema FC juga belum terdengar akan merekrut pemain baru. Terlebih dari empat pemain yang dilepas itu, tiga pemain diantaranya adalah pemain belakang.


Topik

Arema arema fc singo edan pemain arema



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya