Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Selama Sebulan, ASN Pemkot Batu Diminta Gunakan Produk Lokal

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Sep - 2023, 22:03

Placeholder
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat melihat produk milih lansia Kecamatan Junrejo. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Di hari jadi Kota Batu ke-22 tahun pada bulan Oktober 2023 mendatang, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai ingin mengangkat budaya lokal untuk membangkitkan ekonomi. 

Karena itu dalam satu bulan mendatang, Aries mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu untuk menggunakan produk lokal.

Baca Juga : Sampai September, Kunjungan di Kota Batu Tembus 6,3 Juta Wisatawan

Melihat Kota Batu memiliki beragam produk lokal. Misalnya batik memiliki beragam corak khas yang unik dan menarik. Mulai dari corak kesenian Kota Batu, buah khas, hingga bunga serta sayuran.

Terbaru ini lansia di Kecamatan Junrejo mampu menghasilkan produk bernilai jual. Yakni kain yang diolah dengan teknik shibori.

Jangan disepelekan, hasil membuat orang ingin membeli produk mereka. Sebab dengan ketelatenan, mereka bisa menghasilkan karya yang luar biasa di usia senjanya.

“HUT ini bukan hanya milik Pemkot Batu, tapi juga masyarakat Kota Batu. Ayo kita gaungkan produk lokal, ayo kita gunakan produk yang dihasilkan masyarakat Kota Batu,” ungkap Aries, Kamis (21/9/2023).

Karena itu Aries ingin ASN membeli produk lokal Kota Batu. Kemudian bisa digunakan saat melakukan pekerjaan dinas untuk memeriahkan HUT Kota Batu.

Baca Juga : UPT Kota Batu Menjadi yang Pertama Menggunakan Sistem Multiline di Indonesia

Selain itu dengan upaya secara tidak langsung memasarkan produk lokal agar lebih dikenal banyak kalangan. Dengan demikian, ini membantu perekonomian masyarakat Kota Batu.

Dari data Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu, jumlah UMKM mencapai 2897 unit.


Topik

Pemerintahan Kota Batu kota wisata pemkot batu asn umkm



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni