Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sampai September, Kunjungan di Kota Batu Tembus 6,3 Juta Wisatawan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Sep - 2023, 22:00

Placeholder
Pengunjung saat mengantre masuk ke Jatim Park 3. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Di tahun 2022 lalu, jumlah kunjungan ke Kota Batu tembus mencapai 7,4 juta orang wisatawan. Akankah Kota Batu bisa mengulangi kesuksesan tersebut hingga mencapai target 10 juta orang wisatawan?

Ya hingga Selasa (19/9/2023) jumlah kunjungan di Kota Batu sudah mencapai 6,3 juta orang wisatawan. Tentu Pemkot Batu optimis bisa mencapai target yang diinginkan yakni 10 juta wisatawan.

Baca Juga : Tindaklanjuti Kerjasama, Unisba Blitar dan UTM Malaysia Gelar Seminar Internasional

Mengingat masih ada kurun waktu 3 bulan mendatang untuk mencapai kekurangan sesuai target. Dengan demikian Kota Batu masih mengejar kekurangan mencapai 3,7 juta wisatawan.

Angka tersebut pun bukan angka yang kecil. Meski begitu Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief AS Siddiq optimis tahun 2023 bisa mencapai target yang diinginkan. Arief l mengatakan, angka kunjungan wisata di Kota Batu sejumlah 6,3 juta hingga pertengah September itu mengesankan.

Angka itu pun akan terus bertumbuh hingga akhir tahun. “Pariwisata di Kota Batu memiliki potensi untuk bisa berkembang lebih jauh lagi mengingat kita memiliki banyak daya tarik wisata khususnya wisata alam,” ungkap Aries.

Apalagi pada bulan Oktober mendatang, saat HUT Kota Batu, Pemkot Batu bakal memberikan diskonannya yang tidak sedikit. Besarannya mencapai 22 persen.

Jumlah tersebut sama dengan usia Kota Batu, yang akan berusia 22 tahun pada 17 Oktober nanti. Untuk merealisasikan rencana pemberian diskon tersebut, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai telah membuat surat.

Baca Juga : UPT Kota Batu Menjadi yang Pertama Menggunakan Sistem Multiline di Indonesia

Surat itu akan diedarkan kepada hotel, resto, tempat wisata dan lainnya yang ada di Kota Batu. Mereka bakal diminta memberikan diskon 22 persen.

“Mereka kami minta untuk memberikan diskon 22 persen kepada pengunjung selama satu bulan penuh di bulan Oktober. Yakni mulai 1 Oktober hingga 30 Oktober 2023,” terang Aries.


Topik

Peristiwa Wisata Kota Batu wisata kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni