Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Outfit Lebaran untuk Remaja Berhijab Biar Anggun No Effort

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

22 - Apr - 2023, 04:33

Placeholder
Dress putih dipadukan dengan kerudung cream salah satu outfit yang cocok untuk remaja berhijab di Lebaran pertama (foto: reviewbukalapak)

JATIMTIMES - Menjelang Lebaran 2023, biasanya masyarakat mulai ramai berburu baju baru. Itu karena sebagian orang menganggap lebaran adalah momen spesial berkumpulnya sanak saudara hingga kerabat jauh. Sehingga tepat rasanya jika memakai baju baru di momen yang spesial. 

Pada umumnya, model baju lebaran identik dengan gamis. Seperti yang lagi tren di lebaran 2023 ini adalah gamis ala pedangdut Lesti Kejora yang dikenakan pada video klip lagu terbarunya berjudul "Insan Biasa".

Baca Juga : Berikut Ini Rekomendasi Topik Pembicaraan Saat Silaturahim Lebaran, Biar Nggak Bikin Mental Jatuh

Namun, tak jarang dari para remaja yang justru memilih outfit lebaran yang simple, elegan dan tidak mencolok warnanya. Simak beberapa pilihan rekomendasi outfit remaja yang cocok dikenakan untuk berkumpul bersama keluarga.

1. Dress Putih dengan Kerudung Cream

Warna putih identik dengan Hari Raya Idul Fitri yang berarti terlahir kembali, dengan suci dan bersih. Makna inilah yang menjadi alasan banyak umat muslim mengenakan outfit serba putih saat lebaran. 

Seperti padu padan antara dress berwarna putih dan kerudung cream bisa menjadi outfit di hari pertama lebaran. Ini bisa menjadi solusi outfit simpel dan bermakna. 

2. Dress Putih dengan Siluet 1950-an

Masih dengan nuansa warna putih, kalian juga bisa memilih gamis yang jadul. Dengan aksen beberapa renda di tangan dan di dada. Bentuknya yang simpel juga dapat membuat penampilan kalian terlihat elegan dan minimalis serta tetap sesuai dikenakan ketika bertemu sanak saudara.

3. Tunik dengan Celana Jeans

Nah jika kalian tak suka dengan dress, boleh kok pakai jeans. Jadi padu-padankan celana jeans dengan tunik se-lutut kaki. 

Agar tubuh kalian terkesan ramping, kalian juga bisa tambahkan ikat pinggang di bagian perut. 

4. Model Tunik Polos

Baca Juga : Lakukan 5 Hal Ini Agar Kesehatanmu Terjaga Selama LebaranĀ 

Model tunik polos tanpa aksen apapun di pinggang juga cocok menjadi outfit lebaran para remaja. Khususnya cocok bagi kalian yang ingin siluet menutupi tubuh namun tetap bisa memakai celana.

Dengan menggunakan outfit ini, kalian terlihat seperti mengenakan dress dan juga terlihat jenjang, terutama jika memakai legging. Model cuff dengan dua kancing juga dapat membuat penampilan kalian terlihat rapi dan sopan meski sedang liburan.

5. Model Tunik Minimalis

Nah jika kalian tidak suka dengan model tunik yang memiliki kerutan, kalian juga bisa mencoba mengenakan model tunik polos. Dengan model potongan yang makin melebar ke bawah. 

Model tunik ini akan membuat kalian terhindari dari kegerahan. Selain itu, dengan menggunakan outfit ini, penampilan kalian juga akan terlihat lebih modern dan minimalis dengan kancing yang tertutup. 


Topik

Gaya Hidup outfit lebaran rekomendasi baju agar terlihat anggun



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri