Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Benny Harman-Arteria Dahlan Hadiri Rapat Rp 349 T di DPR, Mahfud Md : Saya sudah siap hadir

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

26 - Mar - 2023, 13:24

Placeholder
Menko Polhukam Mahfud Md. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Menko Polhukam Mahfud Md berharap ada kepastian dari Komisi III DPR tentang rapat transaksi janggal Rp 349 triliun.

Selanjutnya, Mahfud mengaku sudah sangat siap untuk menghadiri rapat tersebut.

Baca Juga : Daftar THR bagi PNS 2023, Mulai Dibagikan Kapan ya?

"Bismillah, mudah-mudahan Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang saya, Menko Polhukam/Ketua KNK-pp-TPPU, saya sudah siap hadir," ujar Mahfud dalam Twitternya, seperti dilihat, Minggu (26/3/2023).

Adapun pernyataan Mahfud itu muncul menanggapi anggota Komisi III DPR F-PD Benny K Harman yang mengaku akan hadir dalam rapat tersebut. Benny juga mengaku menyambut baik keberanian Mahfud.

Selanjutnya, Mahfud menantang Benny agar hadir dalam rapat yang akan diadakan pekan depan. Mahfud juga menantang anggota Komisi III DPR F-PDIP Arteria Dahlan untuk hadir.

"Saya tantang Saudara Benny K Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga Saudara Arteria dan Saudara Arsul Sani," katanya.

"Jangan cari alasan absen," imbuhnya.

Benny K Harman sebelumnya mengaku akan hadir dalam rapat bersama dengan Mahfud. Benny bakal menyambut Mahfud di Komisi III DPR dengan tangan terbuka dan gembira.

Lebih lanjut, Benny menginginkan Ketua Komite TPPU itu berani membongkar pihak-pihak yang terlibat transaksi janggal Rp 349 triliun.

Baca Juga : Dampingi Gubernur Jatim di Malang, Wali Kota Sutiaji Pamer MCC

"Saya menyambut dengan penuh sukacita dan kegembiraan penuh rencana dari Prof Mahfud dalam kapasitasnya sebagai Menko atau ketua komite untuk bicara kepada rakyat melalui Komisi III tentang dana illegal yang terpendam di Kemenkeu itu harus dengan berani dia bongkar," ujar Benny.

Sebagai informasi, sejatinya rapat bersama Mahfud rapat kerja (Raker) Komisi III DPR dengan Mahfud Md soal kejanggalan Rp 300 triliun digelar Jumat (24/3). Namun, rapat diagendakan kembali pada Rabu (29/3).

"Batal (hari Jumat), karena hari fraksi dan diundur tanggal 29 Maret," kata Sahroni di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3).


Topik

Peristiwa Mahdlfud dana janggal Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya