Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kawal Konser Blackpink, Polda Metro Jaya Terjunkan 1.022 Personel Gabungan

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

11 - Mar - 2023, 12:48

Konser Blackpink. (Foto dari internet)
Konser Blackpink. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Personel gabungan TNI dan Polri sebanyak 1.022 dikerahkan untuk mengamankan konser girlband asal Korea Selatan Blackpink di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (GBK), Sabtu (11/3/2023).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan jalannya konser yang digelar hingga Minggu (12/3/2023) itu.

Baca Juga : Fakta-Fakta Amar Zoni yang Ditangkap Kedua Kalinya dalam Kasus Sabu

“Total ada 1.022 personel gabungan penganan konser Blackpink,” ungkap Trunoyudo dalam keterangannya, Sabtu (11/3/2023).

Trunoyudo menambahkan, total 1.022 personel tersebut merupakan gabungan dari berbagai unsur yakni 932 personel Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat, 30 personel TNI, dan 60 personel dari pemerintah daerah.

Sementara, melalui akun Twitternya, TMC Polda Metro Jaya meminta agar pengemudi mobil dan motor menghindari jalan-jalan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) demi menghindari macet.

"Hindari jalan seputaran GBK ada konser musik," tulis TMC Polda Metro Jaya seperti dalam akun Twitter resminya, Sabtu (11/3/2023).

Sebagai informasi, BLACKPINK akan melakukan konser pada hari Sabtu (11/3) dan Minggu (12/3). Pengendara pun diminta untuk tidak melintas mulai pukul 13.00 hingga 23.00 WIB.

Baca Juga : Lima Hari Pencarian, Santri Hanyut Ditemukan di 7,5 KM dari Titik Hanyut Sungai Brantas

Selain itu, para penonton konser juga diharapkan untuk menggunakan kendaraan umum. Alasannya, parkir di GBK sangat terbatas.

"Untuk penonton konser musik agar gunakan moda transportasi umum, GBK parkir sangat terbatas," lanjut TMC Polda Metro Jaya.


Topik

Peristiwa Blackpink konser Blackpink Polda metro jaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya