Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Masih Cinta Kota Mojokerto, Ning Ita Tak Mau Pindah ke Lain Daerah di Pilkada 2024

Penulis : Abdullah M - Editor : Yunan Helmy

05 - Feb - 2023, 18:55

Placeholder
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

JATIMTIMES - Pemilihan kepala daerah (pilkada) memang masih akan dihelat pada September 2024. Namun, suhu politik di Kota Mojokerto sudah mulai menghangat seiring dengan munculnya bakal calon (balon) yang akan mencalonkan diri di Pilwali Kota Mojokerto tahun 2024.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab disapa Ning Ita pun memastikan untuk maju lagi dalam ajang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Mojokerto 2024. Kepastian ini sekaligus menepis spekulasi yang berkembang di masyarakat bahwa Ning Ita akan pindah dari Kota Mojokerto untuk mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga : Jalan KH Abdurrachman Wahid Diresmikan Putri Sulung Gus Dur Bareng Bupati Malang di Kepanjen

“Sempat setelah pertemuan di MPP (Mal Pelayanan Publik) Gajah Mada, ada beberapa ketua RT yang kemudian  khawatir Bu Ita ini akan melompat ke daerah lain. Jangan khawatir, saya tetap di Kota Mojokerto untuk Anda semua,” tandas Ning Ita saat membuka Musrenbang Kelurahan Kedundung.

Penegasan serupa disampaikan Ning Ita saat membuka Musrenbang Kelurahan Purwotengah. Saat itu, Ketua LPM Kelurahan Purwotengah Nur Rohmat menyatakan dukungan warga Purwotengah kepada Ning Ita dalam Pilwali 2024.

“Saya mewakili warga Kelurahan Purwotengah mendukung Bu Wali Kota untuk mencalonkan lagi pada Pilkada 2024. Itu pun kalau Bu Wali tidak mencalonkan di kabupaten,” ujar Nur Rohmat yang juga ketua RW.

Menanggapi yang disampaikan Nur Rohmat, Ning Ita  mengatakan  dirinya tetap mencalonkan diri di kota Mojokerto. “Saya tetap di sini. Di kabupaten masih tetap Bu Ikfina,” tandas Ning Ita.

Baca Juga : Lagi-Lagi Moreno Suprapto Buka Kemungkinan Maju Sebagai Wali Kota Malang

 

Ning Ita juga menegaskan bahwa dirinya bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, yang juga kakak ipar Ning Ita, berkeinginan untuk memberikan kenang-kenangan untuk masyarakat Mojokerto Raya sebelum keduanya lengser.

“Kalau saya, habisnya tahun ini. Kalau Bu Ikfina, habisnya tahun 2025. Masih lama. Kemarin sempat, bagaimana ini tahun terakhir yang bisa bersama-sama. Nanti kita buat sesuatulah bareng-bareng untuk kenang-kenangan bagi masyarakat Mojokerto Raya sebelum Pilkada serentak 2024,” pungkasnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abdullah M

Editor

Yunan Helmy