Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Lagi-Lagi Moreno Suprapto Buka Kemungkinan Maju Sebagai Wali Kota Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Feb - 2023, 16:55

Placeholder
Moreno Suprapto saat ditemui di Kota Malang, Minggu (5/2/2023) (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Moreno Suprapto mulai buka suara ihwal kemungkinannya untuk maju ke eksekutif atau dalam hal ini maju sebagai Wali Kota Malang. Anggota DPR RI Dapil V itu mengaku bukan tidak mungkin kesempatan ia akan maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Moreno saat ditemui pada HUT Gerindra ke-15 di Lapangan Cengger Ayam, Kota Malang mengatakan memang memiliki pikiran untuk maju sebagai eksekutif karena saat ini ia telah duduk di kursi legislatif.

Baca Juga : Terus Melangkah Maju sebagai Kampus Unggul, Unisma Bentuk Tim Percepatan Guru Besar

“Dari legislatif, saya juga pernah berpikir untuk masuk ke eksekutif. Tapi saya kembalikan ke pimpinan (Partai Gerindra) pusat,” kata Moreno, Minggu (5/2/2023).

Akan tetapi disinggung tentang kesempatan maju sebagai eksekutif, Moreno mengaku masih akan diskusi dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Tentunya, ia juga harus melakukan musyawarah bersama kader DPC Gerindra Kota Malang serta keinginan masyarakat Kota Malang.

“Saya perlu diskusikan dulu soal itu. Saya pribadi tergantung perintah Ketum dan dikembalikan ke temen-temen partai serta masyarakat,” ujar Moreno.

Terlepas dari itu, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan rencana pembentukan Badan Pemenangan Pemilu 2024. Dalam hal ini pihaknya akan berjuang keras untuk memenangkan suara Prabowo Subianto di Kota Malang dalam pemilihan umum 2024 mendatang.

“Harapannya tentu kami bisa semakin solid untuk mendukung Pak Prabowo menjadi presiden. Kemudian solid sampai di PAC hingga ranting sehingga mampu bekerja untuk menambah kursi di DPRD Kota Malang,” tutur Moreno.

Baca Juga : Said Abdullah Resmi Jadi PLT Ketua DPD PDIP Jatim Gantikan Kusnadi

Salah satu strateginya, Moreno akan membangkitkan kembali olahraga di Kota Malang. Karena era dulu, Kota Malang dikenal di Tanah Air sebagai gudang atlet bertalenta.

Untuk itu, dia berencana bakal menggelar berbagai kegiatan maupun kompetisi keolahragaan di Kota Malang. Menurutnya, hal itu bisa menjadi wadah dalam mengembangkan potensi talenta muda di Kota Malang.

“Kami berencana akan mengadakan pertandingan sepakbola, catur, renang dan olahraga lainnya. Kita tau Kota Malang masa lalu banyak dipenuhi dengan atlet. Mudah mudahan ke depan lebih baik,” tukas anggota DPR RI yang juga mantan atlet balap mobil nasional itu.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri