07/12/2022 Peringati HKN, Pemkot Batu Raih 3 Penghargaan Bidang Kesehatan | Jatim TIMES

Peringati HKN, Pemkot Batu Raih 3 Penghargaan Bidang Kesehatan

Nov 25, 2022 14:44
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari saat menyerahkan penghargaan bidang kesehatan kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat Peringatan HKN ke-58 di halaman Balai Kota Among Tani, Jumat (25/11/2022).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari saat menyerahkan penghargaan bidang kesehatan kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat Peringatan HKN ke-58 di halaman Balai Kota Among Tani, Jumat (25/11/2022).

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, kali ini ada yang cukup membanggakan ditorehkan Pemkot Batu. Pada Pembukaan Health Expo 3 mulai 25-26 November 2022, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg. Kartika Trisulandari memamerkan 3 penghargaan dari Provinsi Jawa Timur di Halaman Balai Kota Among Tani.

Tiga penghargaan dari Provinsi Jawa Timur dalam bidang kesehatan kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Yakni penghargaan untuk kota yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC), penghargaan atas pencapaian imunisasi tambahan MR (BIAN) minimal 95%, dan penghargaan sebagai kota yang telah lolos verifikasi penilaian kabupaten/kota sehat.

Baca Juga : Peringati Hari Guru Nasional, Bupati Jember Ajak Guru untuk Berinovasi

“Prestasi ini tidak mungkin bisa kita raih tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari berbagai sektor, untuk berupaya mewujudkan masyarakat Kota Batu yang sehat dan berkualitas,” ucap Kartika.

Di sisi lain pada HKN kali ini menjadi momentum untuk evaluasi sekaligus mensyukuri dedikasi seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras khususnya dalam pandemi Covid-19.

“Peringatan ini menjadi momentum untuk intopreksi terhadap tugas dan tanggung jawab dalam memberikan layanan kesehatan, serta sebagai wujud rasa syukur karena menjadi bagian pemberi layanan kesehatan,” tambah Kartika.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, seluruh masyarakat harus ikut bergotong-royong mensukseskan program prioritas nasional dalam bidang kesehatan. Baginya sebuah penghargaan merupakan bonus.

Sebab bagi Dewanti yang utama dapat memberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal kepada warganya. “Penghargaan adalah bonus, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Dewanti.

Baca Juga : Beri Dukungan Penuh, 13 Desa di Tirtoyudo Dipastikan Ikut Anugerah Desa Terbaik

Tugasnya saat ini mengajak seluruh sektor untuk bersama-sama mengurangi angka kematian ibu dan bayi di Indonesia yang masih tinggi, dan mewujudkan zero (nol) stunting di Kota Batu.

Sebab pada pameran ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Jumat (25/11/2022). Peringatan HKN tahun ini mengambil tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’c tema ini menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.

Health Expo 3 diramaikan dengan puluhan stan dari berbagai organisasi profesi dibidang kesehatan serta layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Untuk memeriahkan acara, ada banyak games dan hadiah menarik seputar kesehatan yang bisa dimainkan oleh pengunjung.

Judul berita Peringati HKN, Pemkot Batu Raih 3 Penghargaan Bidang Kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Hari Kesehatan Nasional Wali Kota Batu

Berita Lainnya