Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Es Teh Indonesia Beri Somasi Pelanggan yang Mengkritik Produknya

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

26 - Sep - 2022, 07:06

Placeholder
Screenshoot cuitan akun twitter @gandhoyy yang mendapatkan banyak komentar warganet

JATIMTIMES - PT Es Teh Indonesia Makmur mendapatkan kritik dari warganet.  Perusahaan yang dipimpin Nagita Slavina itu menjadi trending di media sosial twitter, usai memberikan somasi kepada pelanggan yang protes minuman.

Unggahan permintaan minta maaf akun @gandhoyy yang disertai lampiran somasi itu ramai dengan cuitan warganet. 

Baca Juga : Viral Kucing Mati Tak Wajar di Kota Malang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Ada 6.841 retweets, 13,7 ribu komentar dan 35,5 like. Isinya didominasi menyindir PT Es Teh Indonesia Makmur.

"Kalo ada keluhan, cobalah ditanggapi dengan bijak. Bukan seperti ini caranya, Es Teh Indonesia," tulis akun @dimdimas22.

"Lah kirain udah blunder ga bakalan dilanjut, ternyata masih. Oke jadi makin yakin buat tidak akan pernah beli lagi produk Es Teh Indonesia," beber akun @smlchrstnh. 

"Aku juga kapok beli chizu red velvet benar-benar manis dan eneg banget makannya agak heran kok orang-orang bilang produk itu paling best seller . Sebernya yang dibilang @Gandhoyy ini ada benernya. Cuma kata-katanya mungkin yang bikin pihak esteh tersinggung," sindir akun @Sebblack__. 

Bukan hanya menyindir, warganet juga menyayangkan sikap Es Teh Indonesia yang langsung memberikan somasi ketika dikritik.

"Gue yang gak pernah beli esteh jadi tambah bakal gamau beli, kritik dikit somasi, freak-lah mending bikin esteh sendiri dirumah," cuit akun @rezkyvr46.

"Padahal kritiknya membangun dan emang bener. Harusnya kritik kayak gini dijadiin bahan evaluasi bukan malah somasi wkwk sad," sebut akun @jezzicaanggun.

Baca Juga : Lima Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Pandaan Malang, Polisi Masih Lakukan Pendataan

Tak tinggal diam, akun @esteh_indonesia pun memberikan tanggapan atas berbagai komentar warganet. 

"Pasti kakak. Yang kami prioritaskan adalah kritik, saran, dan masukan mengenai produk. Itu sudah kami teruskan kepada tim terkait kami agar ke depannya lebih baik lagi perihal takaran sugar," tulis akun @esteh_indonesia.

Seperti diketahui, permasalahan PT Es Teh Indonesia Makmur itu mulai ramai diperbincangkan warganet saat akun @gandhoyy menulis kritikan tentang produk minuman Chizu Red Velvet. 

Dalam kritik itu, akun @gandhoyy menuliskan bahwa produk Chizu Red Velvet terlalu manis seperti mengandung gula seberat 3 kilogram. Akun tersebut juga menyebut kata 'hewan' dalam cuitannya.

Merasa banyak kata-kata kritik yang kurang baik, kemudian PT Es Teh Indonesia Makmur memberikan somasi dengan melakukan penghapusan cuitan kritik di twitter dan klarifikasi atas pernyataan tweet tersebut paling lambat 2x24 jam setelah 24 September 2022. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri