Wakil TP-PKK Sampang Hadiri Pelaksanaan Evaluasi Pokjanal Posyandu di Desa Rabasan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Wakil TP-PKK Sampang Hadiri Pelaksanaan Evaluasi Pokjanal Posyandu di Desa Rabasan

Sep 22, 2022 16:49
Foto bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sampang (Tengah) Hj.Vanny Abdullah Hidayat didampingi Camat Camplong, Ketua TP PKK Kecamatan Camplong, Kapolsek Camplong serta PJ Desa Rabasan dan Ketua PKK Desa Rabasan di Balai Desa Rabasan, Kamis (22/09/2022).
Foto bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sampang (Tengah) Hj.Vanny Abdullah Hidayat didampingi Camat Camplong, Ketua TP PKK Kecamatan Camplong, Kapolsek Camplong serta PJ Desa Rabasan dan Ketua PKK Desa Rabasan di Balai Desa Rabasan, Kamis (22/09/2022).

JATIMTIMES- Wakil TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat hadiri rapat pelaksanaan evaluasi Pokjanal Posyandu tingkat kecamatan se- Kabupaten Sampang di Desa Rabasan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Kamis (22/09/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Kecamatan Camplong, Wakil TP PKK, Tim Pokjanal Kabupaten Sampang, Perwakilan Dinas Kesehatan dan KB, Perwakilan DPMD, Kepala Puskesmas Tanjung beserta bidan dan medis, Tim Pokjanal Kecamatan Camplong, PJ Kades Desa Rabasan, Ketua PKK Desa Rabasan beserta kader dan Karang Taruna Bunga Pemuda Desa Rabasan, Korbidcam Kecamatan Camplong, serta undangan yang lainya.

Baca Juga : Di Lumajang Pupuk Subsidi Ikutan Mahal, Pupuk Abal-Abal Beredar Luas

Pantauan di lapangan kedatangan Wakil TP PKK Kabupaten Sampang beserta rombongan disambut dengan Iringan Drumband Al Ashar dari Desa Pamolaan serta disambut dengan tarian oleh saudari Wilda dan kawan-kawan.

Menurut Camat Camplong, H.Kiyatno dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah posyandu di Desa Rabasan Kecamatan Camplong sebanyak 7, dan untuk kader per pos ada 5 orang per pos, adapun untuk PAUD sebanyak 63 siswa dengan sasaran.

"Untuk BIAN di Desa Rabasan Kecamatan Camplong hampir seratus persen, sudah mencapai sembilan puluh lima, kami sampaikan banyak terima kasih kepada Bu dr Yeng sudah blusukan ke kampung-kampung, mohon do'a insa Allah untuk Program BIAN di Kecamatan Camplong bisa seratus persen," ucapnya.

Lebih Lanjut Camat Camplong H.Kiyatno mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu Wortel, dan Alhamdulillah di Posyandu Wortel ini punya 5 inovasi.


"osyandu Wortel punya 5 inovasi di antaranya penempelan stiker pada sasaran bayi dan balita oleh Karang Taruna Bunga Pemuda, BKB dan DDTK,
pemberian doorprize, memberikan vitamin minyak ikan, gerakan sikat gigi pagi dan malam (RAKAPAMA)," ungkapnya.

"Saya beserta Ibu Bupati Sampang kalau ada kesempatan, ada waktu untuk datang ke desa-desa pasti akan datang langsung dengan tujuan untuk mengetahui langsung keadaan di desa-desa, kebetulan hari ini pelaksanaan kegiatan Pokjanal Posyandu jadi kita akan melihat proses perjalanan posyandu yang ada di Desa Rabasan.

Baca Juga : Dikeluhkan Nasabah, Ini Kata Kantor Cabang BRI Tuban

Jadi kalau nanti Posyandu di Desa Rabasan sudah sukses nantinya akan menjadi percontohan bagi desa yang lain serta bagi kecamatan-kecamatan yang lain," ujar Vanny.

Vanny menambahkan bahwa untuk menyadarkan masyarakat di desa untuk pergi ke posyandu itu bukan tugas dari ibu  kader, ibu bidan ibu kades tetapi itu tugas kita bersama
"Tidak bisa dipungkiri bahwa  tokoh masyarakat serta kepala desa itu sangat berperan penting dalam suksesnya Pokjanal Posyandu yang ada di desa," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tp pkk sampang posyandu sampang

Berita Lainnya