30/11/2022 Momentum HUT ke-77 RI, PKB Kota Blitar Solid Dukung Cak Imin-Prabowo di Pilpres 2024 | Jatim TIMES

Momentum HUT ke-77 RI, PKB Kota Blitar Solid Dukung Cak Imin-Prabowo di Pilpres 2024

Aug 16, 2022 19:36
Ketua DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermanto
Ketua DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermanto

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES- DPC PKB Kota Blitar menyatakan dukungan terhadap duet Abdul Muhaimin Iskandar dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Hal tersebut ditegaskan Ketua DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermanto, Rabu (16 Agustus 2022).

“Kami DPC PKB Kota Blitar sudah melakukan rapat internal merapatkan barisan. Dan di momentum HUT Kemerdekaan ke-77 RI ini kami sepakat mendukung penuh duet Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto di gelaran Pilpres 2024,” kata Yasin.

Baca Juga : Wali Kota Kediri Ajak Guru Adaptif Demi Ciptakan Generasi Muda Kreatif

PKB dan Gerindra resmi mendeklarasikan sebagai partai koalisi pada Rapimnas Partai Gerindra yang digelar di International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat pada 12-13 Agustus 2022.

Dalam rapimnas tersebut, Partai Gerindra dan PKB resmi menandatangani deklarasi koalisi Pemilu 2024. Koalisi tersebut langsung disambut dukungan oleh DPC PKB se-Jawa Timur. Yasin mengatakan, DPC PKB se-Jawa Timur termasuk DPC PKB Kota Blitar sepakat memberikan dukungan untuk Cak Imin-Prabowo.

“Kami sepakat mendukung. Dan yakin serta optimis duet Cak Imin-Prabowo akan mencetak sejarah baru,” tegasnya.

Koalisi yang masih embrional antara PKB dengan Gerindra tersebut diberi nama Kebangkitan Indonesia Raya. Terkait kepastian pasangan Capres 2024 apakah Prabowo atau Muhaimin, Yasin selaku Ketua DPC PKB Kota Blitar menyerahkan keputusan tersebut kepada pimpinan tertinggi partai.

“Apapun keputusan pimpinan di tingkat pusat, kami dari DPC PKB Kota Blitar siap melaksanakan perintah ketua umum,” imbuh mantan Wakil Ketua DPRD Kota Blitar.

Baca Juga : Momentum Pra HUT ke-77 RI di Malang, Wali Kota Sutiaji: Kunci Keberhasilan Itu Gotong-royong 

Lebih lanjut Yasin juga menyatakan dukungannya dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang sudah dibentuk pengurus pusat.

"Sesuai arahan pimpinan tertinggi partai, pengurus di daerah diminta fokus menghadapi pemilihan presiden. Soal siapa yang akan menjadi calon presiden dan wakilnya, kami belum mengetahui karena menjadi keputusan pengurus partai di pusat. Apapun keputusan pusat kami siap menjalankanya," pungkasnya.

Judul berita Momentum HUT ke-77 RI, PKB Kota Blitar Solid Dukung Cak Imin-Prabowo di Pilpres 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
koalisi pkb gerindra JATIMTIMES

Berita Lainnya