01/02/2023 Jelang Perayaan Kemerdekaan RI,  Pemkot Kediri Kukuhkan Anggota Paskibraka 2022 | Jatim TIMES

Jelang Perayaan Kemerdekaan RI, Pemkot Kediri Kukuhkan Anggota Paskibraka 2022

Aug 16, 2022 12:49
Sekretaris Daerah Kota Kediri  Bagus Alit saat mengukuhkan Paskibraka Kota Kediri
(foto: istimewa)
Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit saat mengukuhkan Paskibraka Kota Kediri (foto: istimewa)

Pewarta: Eko Arif Setiono | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Pemkot Kediri melakukan pengukuhan anggota Paskibraka Kota Kediri tahun 2022 di ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin malam (15/8/22).

Sebanyak 70 anggota Paskibraka yang berasal dari sekolah negeri dan swasta tingkat menengah atas mengikuti acara pengukuhan. Tamu undangan seperti Forkopimda Kota Kediri, asisten dan staf ahli, kepala OPD di lingkungan Pemkot Kediri turut hadir dalam acara tersebut. 

Baca Juga : Dipsendukcapil Lumajang Berikan Layanan Khusus bagi Bayi Lahir 17 Agustus

Diawali laporan komandan upacara kepada Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit yang didaulat sebagai inspektur upacara dalam acara tersebut minta para anggota Paskibraka mengikuti  jalannya upacara pengukuhan secara khidmat.

Dalam sambutannya, Bagus Alit memberikan selamat kepada 70 anggota Paskibraka Kota Kediri yang terpilih menjadi petugas upacara dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI yang dilakukan pada 17 Agustus 2022 mendatang. 

"Mulai malam ini, kalian menjadi bagian keluarga besar Paskibraka Kota Kediri. Saya doakan, semoga kalian bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, lancar dan sukses," ucap Bagus Alit.

Lebih lanjut, Bagus Alit menambahkan bahwa tonggak kebangkitan Bangsa Indonesia di masa depan adalah pemuda-pemuda Indonesia. Untuk itu, ia berpesan kepada anggota Paskibraka untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan baik, serta menjadikan sebagai batu loncatan untuk meraih cita-cita yang diinginkan di masa depan. 

"Kalian adalah agen of change yang menjadi harapan kebangkitan dan pulihnya negeri ini. Jadikan moment peringatan kemerdekaan tahun ini sebagai langkah awal perjuangan kalian meniti masa depan gemilang," ujar Bagus Alit.

Baca Juga : LKMM FEB Unisma Kupas Perempuan, Kepemimpinan dan Kesetaraan Gender dalam Wujudkan SDGs

Di akhir sambutan, Bagus Alit berpesan untuk menjaga kesehatan seperti menjaga asupan makanan dan pola istirahat yang cukup.  "Menjadi paskibraka tentu tidaklah mudah. Berbagai latihan berat sudah dilalui untuk upacara pengibaran hingga penurunan bendera merah putih. Jaga kesehatan kalian, pola asupan makanan, istirahat yang cukup, dan yang paling penting minta doa restu dari orang tua," pungkasnya.

Sementara itu, Dava Aditya, salah satu Paskibraka Kota Kediri yang terpilih, mengaku senang dan bangga dapat menjadi salah satu petugas upacara dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun 2022. Menurut dia, jika menjadi anggota Paskibraka tidaklah mudah karena harus melewati proses seleksi yang ketat serta persiapan yang panjang. 

"Yang jelas saya merasa bangga bisa menjadi salah satu petugas upacara pada 17 Agustus 2022 nanti. Karena seleksi dilakukan dari seluruh sekolah tingkat SMA negeri dan swasta di Kota Kediri. Semoga ini bisa menjadi pemicu saya nanti bisa meraih cita-cita menjadi anggota TNI Angkatan Laut," ucap Dava Aditya.

Judul berita Jelang Perayaan Kemerdekaan RI, Pemkot Kediri Kukuhkan Anggota Paskibraka 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Paskibraka Kota Kediri Pemkot Kediri

Berita Lainnya