Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Padepokannya Ditutup Paksa, Gus Samsudin Ngaku Buka Praktik di Lokasi Lain

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Aug - 2022, 16:35

Placeholder
Gus Samsudin

JATIMTIMES - Nama Gus Samsudin tengah ramai menjadi perbincangkan publik lantaran pertikaiannya dengan Pesulap Merah. Akibat dari pertikaian tersebut, Padepokan Nur Dxat Sejati milik Gus Samsudin di Blitar digeruduk warga.

Warga meminta agar Padepokan Nur Dzat Sejati harus tutup. Hal itu disebabkan karena warga yang sudah merasa tertipu atas trik-trik yang sudah dilakukan oleh Gus Samsudin.

Baca Juga : Serunya Lomba Dam Ninja Warior di Jombang Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

Meski telah menjalani mediasi dengan kepolisian dan pemerintah setempat, hasilnya diputuskan bahwa padepokan itu harus tutup sementara waktu. 

Namun, Gus Samsudin membantah bahwa padepokan miliknya resmi ditutup dan sudah tidak beroperasi. Ia menegaskan bahwa dia masih melakukan praktik pengobatan.

"Sekarang padepokan pengobatan tetap berjalan, tetapi tidak di tempat (padepokan), karena adanya pihak-pihak yang melakukan kerusuhan," ujarnya.

Hal itu ia lakukan karena menaati hukum yang sedang berjalan. 

"Sehingga saya tidak melakukan pengobatan di padepokan ini karena saya taat hukum. Saya menghormati apa yang disampaikan oleh kepolisian sehingga saya tidak melakukan pengobatan di padepokan," kata dia.

Baca Juga : Mahfud MD Buka Suara Terkait Dibawanya Ferdy Sambo ke Mako Brimob, Buntut Kematian Brigadir J

"Tetapi pihak kepolisian menyampaikan ke saya silahkan melakukan pengobatan tapi di luar dari padepokan," lanjutnya.

Gus Samsudin kemudian menunjukkan surat izin praktik padepokan dan legal untuk membuka praktik di luar padepokan. Meskipun, Dinkes Blitar menyebut izin praktik pengobatan yang dimiliki Samsudin hanya pijat dengan media air kelapa muda dan madu. 

"Saya mengobati pengobatan ada izinnya, tempatnya ada izinnya, terus saya disuruh di luar terus gimana. Yang menutup nanti yang akan bertanggung jawab," ujarnya.


Topik

Selebriti



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri