06/12/2022 FORSGI Banyuwangi Juara Zona Lima, Siap Berkompetisi Piala Gubernur Jatim | Jatim TIMES

FORSGI Banyuwangi Juara Zona Lima, Siap Berkompetisi Piala Gubernur Jatim

Aug 01, 2022 18:34
Ketua FORSGI Banyuwangi H.Yusuf bersama pemain dan pengurus pemenang kompetisi di Zona 5. (Foto dok Forsgi for JatimTIMES)
Ketua FORSGI Banyuwangi H.Yusuf bersama pemain dan pengurus pemenang kompetisi di Zona 5. (Foto dok Forsgi for JatimTIMES)

Pewarta: Suwandi | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Banyuwangi borong juara 1 pada Festival Sepak Bola U10 dan U12 pada kompetisi FORSGI tahun 2022 zona 5 yang digelar di Lapangan Brigif 9 Kostrad Jember, Minggu, 31/7/2022. 

Dipastikan FORSGI Kabupaten Banyuwangi lolos pada putaran berikutnya mengikuti kompetisi memperebutkan Piala Gubernur Jatim antar pemenang zona pada 28 Agustus 2022 mendatang di Gelora 10 November Surabaya. Zona 5 meliputi, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo. 

Ketua FORSGI Kabupaten Banyuwangi, H. Yusuf mengapresiasi kerja sama perjuangan pemain, orang tua dan offical. "Ini bentuk kerja sama yang baik, keberhasilan kontingen FORSGI Banyuwangi tidak lepas dari perjuangan keras dan pembinaan tim," kata H.Yusuf 

Paling utama komitmen kita, kata H. Yusuf menanamkan karakter luhur dan sportif FORSGI pemain, rukun, kompak, kerjasama yang baik sebagai salah satu wadah pengembangan sepakbola dan berwatak jujur dan amanah di tengah lapangan. 

“Pembentukan karakter pemain harus dibangun sejak usia dini. Jika pondasi bagus, mau dibangun istana seperti apa juga bisa,” tandasnya 

Ketua panitia liga FORSGI zona 5, Abdul Rosyid menyampaikan hasil keputusan juri untuk juara1, 2, dan 3 dari kategori U -10 dan U -12 tahun. "Kategori U -10 yang berhasil menjadi juara 3 dari Kabupaten Probolinggo, juara 2 dari Kabupaten Jember, dan juara 1 diraih Kabupaten Banyuwangi," jelas Rosyid. 

Sementara untuk kategori U-12, juara 3 dari Kabupaten Jember B, juara 2 Kabupaten Jember A, dan juara 1 dari Kabupaten Banyuwangi. "Untuk pemain terbaik disabet Rehab dari Kabupaten Bondowoso dan TopSkor diraih Iksan dari Kabupaten Probolinggo,"imbuhnya.

“Adapun juara 1 dan 2 dari liga FORSGI zona 5 ini akan kami kirimkan mengikuti kompetisi antar zona pada 28 Agustus 2022 mendatang di Gelora 10 November Surabaya,” terang Rosyid. 

Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) PSSI Jember, Thohari memberikan apresiasi kepada FORSGI yang telah berhasil membina generasi mudanya memiliki akhlakul karimah. “Baru kali ini kami melihat pemain sepak bola yang memiliki kejujuran, baik perihal data diri dan umur,” kata Thohari. 

Thohari merasa bangga dengan adanya event FORSGI terutama dalam kompetisi sepak bola. “Ini akan menjadi event untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola," pungkas Thohari.

Kemenangan itu suatu perjuangan tetapi kemenangan dari kejujuran dan sportifitas yang baik itu lebih di junjung tinggi oleh generasi muda FORSGI, itu luar biasa. Inilah bibit unggul yang akan menjadi generasi emas di masa mendatang,” pungkas Thohari.
 

Judul berita FORSGI Banyuwangi Juara Zona Lima, Siap Berkompetisi Piala Gubernur Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
forsgi banyuwangi Berita Banyuwangi

Berita Lainnya