Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ning Ita Support Bagas Maju di Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Penulis : Abdullah M - Editor : A Yahya

27 - Jul - 2022, 19:14

Placeholder
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

JATIMTIMES - Spirit of Majapahit yang menjadi slogan Kota Mojokerto pada masa kepemimpinan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari tercermin dalam diri Bagas Toto Wijaya. Pemuda Pelopor dari Kota Mojokerto itu ditunjuk mewakili Provinsi Jawa Timur untuk seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2022 bidang agama, sosial dan budaya.


Ning Ita, sapaan akrab wali kota tentu merasa sangat bangga kepada Bagas yang memiliki semangat untuk melestarikan kebudayaan, bahkan mampu menjadi pelopor bagi pemuda di Kota Mojokerto.

Baca Juga : Komunitas Honda Malang Antusias Sambut Kehadiran New Honda ADV 160


“Tentu sebagai wali kota saya memberikan support penuh untuk Bagas, semoga apa yang dilakukannya bisa menginspirasi pemuda-pemuda lainnya khususnya arek-arek Kota Mojokerto. Dengan turut berkarya, berkreatifitas dan berkontribusi untuk Kota Mojokerto,” kata Ning Ita usai menerima tim penilai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50, Kota Mojokerto, Jawa Timur.


Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa untuk kedatangan tim penilai dari Kemenpora ke Kota Mojokerto adalah untuk fact finding yaitu untuk membuktikan secara langsung dokumen yang telah dikirimkan dengan kegiatan yang dilakukan Bagas khususnya tentang kepeloporan dalam bidang agama, sosial, dan budaya.


“Salah satu tempat yang dikunjungi adalah rumah Bagas di Sinoman, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan. Di rumahnya ada semacam sanggar yang menjadi pusat kegiatan bagi pemuda,”kata Ning Ita.


Ning Ita menambahkan bahwa selain rumah, lokus untuk fact finding adalah SDN Purwotengah. “Tim penilai juga akan ke SD Purwotengah. Karena Bagas juga merupakan pengajar karawitan di sekolah yang dulunya merupakan sekolah Bung Karno ini,” pungkas Ning Ita.

Baca Juga : Dua Tim Ormawa Umsida Lolos Pendanaan PPK Diktiristek


Pemuda pelopor ini merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk menjaring pemuda atau pemudi se-Indonesia yang mampu menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah.

 Pemilihan pemuda pelopor mencakup lima bidang kepeloporan pemuda. Yaitu; bidang pendidikan; bidang agama, sosial, dan budaya; bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata; bidang pangan dan bidang inovasi teknologi. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abdullah M

Editor

A Yahya