Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Dua Tim Ormawa Umsida Lolos Pendanaan PPK Diktiristek

Penulis : Redaksi - Editor : Heryanto

27 - Jul - 2022, 15:57

Placeholder
Dua organisasi kemahasiswaan (Ormawa) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), berhasil menerima pendanaan Program Peningkatan Kapasitas (PPK) Ormawa Tahun 2022 (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES- Dua organisasi kemahasiswaan (Ormawa) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), berhasil menerima pendanaan Program Peningkatan Kapasitas (PPK) Ormawa Tahun 2022.

Kedua Ormawa tersebut, yakni UKM Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah Pecinta Alam Sidoarjo (HIMMPAS) dan Himaprodi informatika.  

Baca Juga : Tim Dosen Unisba Blitar Gelar Sosialisasi di Desa Pojok, Dorong Petani dan Karang Taruna Kuasai E-Commerce

Kedua tim dinyatakan lolos setelah melalui penilaian administrasi, hingga seleksi akhir oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dikti Ristek) dengan total pendanaan sebesar Rp 61.500.000.

Kabid Kemahasiswaan Umsida Syahrul Ardiansyah S Si M Si mengatakan proses seleksi proposal PPK Ormawa dibantu secara langsung melalui komitmen universitas.

“Ungkapan terima kasih setinggi tingginya kepada pimpinan Umsida dan dosen pendamping dan seluruh mahasiswa yang terlibat dalam PPK Ormawa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan PPK Ormawa dilaksanakan kurang lebih 6 bulan hingga 8 bulan, dengan harapan kedua tim yang lolos bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana.

“Harapan saya, mereka melaksanakan aktivitas PPK Ormawa sesuai dengan rencana, secara efektif, dan berdampak. Efektif itu waktu tidak terganggu dari kuliah, dana yang diberikan digunakan efektif dan efisien. Menyenangkan karena mereka harus bahagia melaksanakan kegiatan, juga harus berdampak tentunya harus ada efek positif bagi masyarakat mitra atau desa mitranya,” imbuhnya.

Baca Juga : Program RPL, Unikama Beri Pembekalan 160 Guru PAUD

Salah satu ketua tim ormawa Umsida yang lolos, yakni Ketua PPK Himaprodi Informatika Umsida, Rendra Fajaresta  mengatakan motivasi dalam mengikuti pengabdian masyarakat tersebut selain untuk membawa nama program studi dan universitas juga mewujudkan cita-cita Ormawa mereka dalam berkontribusi di kancah nasional.

“Motivasi pertama saya dan teman teman tim PPK bertekad untuk lolos dan mewujudkan salah satu cita-cita kami, yaitu ingin membawa nama Himaprodi Informatika Umsida dalam kancah nasional. Motivasi selanjutnya, kami ingin ikut memberikan kontribusi dalam membesarkan nama program studi dan universitas menjadi  unggul, modern dan islami,” kata Rendra fajaresta.

Ia mengatakan dengan dukungan dan doa dari banyak pihak termasuk dari Umsida, sehingga tim Ormawa dapat lolos pada PPK itu.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Heryanto