Peringati Milad XX, Al Uswah Tuban Gelar Jalan Sehat | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Peringati Milad XX, Al Uswah Tuban Gelar Jalan Sehat

Jul 25, 2022 13:58
Direktur Eksekutif Yayasan Al Uswah Centre Tuban Prayitno saat memberikan sambupatan di SMPIT Al Uswah Tuban Desa Sugiharjo Tuban (25/07/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Direktur Eksekutif Yayasan Al Uswah Centre Tuban Prayitno saat memberikan sambupatan di SMPIT Al Uswah Tuban Desa Sugiharjo Tuban (25/07/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

JATIMTIMES- Semarak peringatan milad XX Al Uswah Tuban begitu dirasakan guru, siswa, dan karyawan. Kali ini jalan sehat diikuti 900 peserta mencakup siswa SMPIT dan SMAIT dan segenap civitas yayasan di Al Uswah Centre Tuban. 

Kegiatan jalan sehat ini dalam rangkaian acara peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional Tahun 2022. Acara ini berlangsung di SMPIT Al Uswah Tuban Desa Sugiharjo Tuban pada Senin (26/07/2022).

Baca Juga : MPM Honda Jatim Gelar Pelatihan #Cari_Aman Buat Dishub Kabupaten Sidoarjo

Ketua Panitia M Sulthoni mengungkapkan, pihaknya mengusung tema “Kokohkan Jati Diri Bersama Membangun Negeri ini”. Kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan yang puncaknya tanggal 30 Juli mendatang.

"Alhamdulillah atas izin Allah SWT, beberapa rangkaian kegiatan Milad XX Al Uswah Tuban bisa terlaksana dengan baik. Mulai dari awal hingga saat ini. Rangkaian acara tersebut tidak lain, untuk menambah kekompakan, kesolidan, ukhuwah Islamiyah seluruh asatidzah dan pegawai di naungan Yayasan Al Uswah Centre Tuban. Yang terakhir, terima kasih kami ucapkan kepada seluruh asatidzah, ayah bunda, serta para donator yang sudah memberikan support baik, berupa materi, tenaga, serta fikiran untuk mensukseskan rangkaian acara ini,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Yayasan Al Uswah Centre Tuban Prayitno mengatakan, di momen ini pihaknya ingin meningkatkan kualitas keluarga besar untuk menjadikan lebih maju. 
Bagaimana keluarga membina anak-anak sehingga menjadi anak saleh dan berakhlakul karimah. Dalam rangka meningkatkan kualitas keluarga itulah pihaknya akan melakukan upaya melalui peningkatan hubungan baik di internal pendidikan. 

"Jadi faktor kekeluargaan dan kekompakan pegawai menjadi penentu keberhasilan lembaga. Kami adakan jalan sehat untuk menambah ukhuwah dan pola hidup sehat," imbuh guru yang juga penulis buku ini.

Tujuan kegiatan jalan sehat, tambah Prayitno, sebagai bentuk konsolidasi atau silaturahmi untuk mensinergikan visi-misi dan komitmen terhadap program lembaga pada hari jadi ke XX tahun.

Salah seorang guru di SDIT Al Uswah Tuban Ansori merasa senang dengan kegiatan ini. Ia mengaku terkesan atas kemeriahan dan kekompakan keluarga besar Al Uswah Tuban. Kegiatan positif ini mampu menambah semangat dan kerja tim antar lembaga. 

Baca Juga : Sinergi dengan Disnakkan Kabupaten Blitar, Kodim 0808/Blitar Gelar Sosialisasi ISIKHNAS

“Alhamdulillah saya mendapat undian mini gold. Terima kasih Al Uswah Tuban. Semoga jaya selalu untuk pendidikan yang lebih baik,” ujar guru muda saat dikonfirmasi Senin, (25/7/2022).

Ansori, menambahkan kebersamaan disini (Al Uswah) memang bagus. "Di usia lembaga yang masuk 20 tahun, menjadikan lembaga semakin besar. Ini patut dipertahankan dan terus ditingkatkan," tambah guru Al Uswah tersebut. (*) 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Tuban JATIMTIMES

Berita Lainnya