01/02/2023 Empat Kursi Kepala OPD  Pemkot Batu Akhirnya Terisi, Ini Daftarnya | Jatim TIMES

Empat Kursi Kepala OPD Pemkot Batu Akhirnya Terisi, Ini Daftarnya

Jun 24, 2022 19:07
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik kepala OPD yang kosong di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (24/6/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik kepala OPD yang kosong di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (24/6/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Kursi kepala empat organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu akhirnya terisi. Itu setelah dilakukan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (24/6/2022).

Empat jabatan itu adalah dekretaris DPRD yang kini diduduki oleh Endro Wahjudi dan  kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang kini dijabat Akhmad Dahlan.

Baca Juga : Terima Kunjungan Wabup Trenggalek, Wawali Sofyan Edi Kenalkan Tiga Runah Singgah Kota Malang

Selanjutnya kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) yang diduduki  Heru Yulianto serta  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) yang diisi Aditya Prasaja.

Dewanti juga melakukan rotasi beberapa pejabat dan promosi bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Wali kota juga melantik dua kepala sekolah, yakni Muhammad Mustain sebagai kasek SD Negeri 2 Pesanggrahan dan Siti Roihatul  sebagai kasek SD Negeri 4 Gunungsari.

Pertimbangan utama dalam pelantikan ini, Dewanti lebih menekankan prestasi dan kinerja ASN. Kemudian juga memberikan kesempatan bagi ASN yang berdedikasi dan memiliki loyalitas yang bagus.

"Mohon untuk para kadis memberi masukan, usulan. Kita harus memberi kesempatan bagi ASN yang berdedikasi dan memiliki loyalitas,” ungkap Dewanti.

Dewanti  menekankan kepada pejabat agar memberikan pengarahan jika bawahannya melanggar atau menyelewengkan jabatan. Jika didapati ada penyelewengan, kepala OPD diminta untuk  melapor.

Baca Juga : Setelah Dua Bulan Pemberlakuan Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP), Selanjutnya Apa?

"Mari kita berniat menjadikan Pemerintah Kota Batu mendapatkan orang yang kredibel, sesuai dengan ilmu dan kinerjanya. Jika melanggar atau menyelewengkan, silakan lapor ke Inspektorat," tandas Dewanti.

Dewanti juga  berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat memberikan inovasi terbaik untuk melayani masyarakat.

Judul berita Empat Kursi Kepala OPD Pemkot Batu Akhirnya Terisi, Ini Daftarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kepala OPD Pemkot Batu Dewanti Rumpoko

Berita Lainnya