Terima Kunjungan Wabup Trenggalek, Wawali Sofyan Edi Kenalkan Tiga Runah Singgah Kota Malang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Terima Kunjungan Wabup Trenggalek, Wawali Sofyan Edi Kenalkan Tiga Runah Singgah Kota Malang

Jun 24, 2022 18:52
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memaparkan tiga shelter di Kota Malang kepada wakil bupati Trenggalek beserta jajaran di Gazebo Balai Kota Malang, Jumat (24/6/2022). (Foto: Humas Pemkot Malang)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memaparkan tiga shelter di Kota Malang kepada wakil bupati Trenggalek beserta jajaran di Gazebo Balai Kota Malang, Jumat (24/6/2022). (Foto: Humas Pemkot Malang)

JATIMTIMES - Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko beserta beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara beserta jajaran di Gazebo Balai Kota Malang, Jumat (25/6/2022). 

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek tersebut dalam rangka pelaksanaan studi tentang shelter atau rumah singgah untuk kesejahteraan sosial. 

Baca Juga : Kembali Catat Keberhasilan, 4 Aplikasi ini Hantarkan Kota Malang Raih Penghargaan Digital Inovatif

Wakil Wal Kkota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara beserta jajaran atas kehadirannya dalam rangka kunjungan kerja terkait shelter di Kota Malang. 

"Kami sangat senang, kegiatan studi tiru semacam ini untuk bisa saling memberi dan menerima informasi terkait  agenda-agenda yang dilaksanakan di masing-masih daerah. Ini untuk menerima dan mengadopsi hal-hal baik yang bisa dilakukan untuk kepentingan masyarakat," ungkap pejabat yang akrab disapa Bung Edi ini. 

Bung Edi menjelaskan, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat telah menjadi fokus visi-misi wali kota dan wakil wali kota Malang periode 2018-2023. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menyediakan sarana dan prasarana berupa shelter atau rumah singgah bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS). 

Foto bersama.

Pemkot Malang  juga mengenalkan tiga shelter yang dikelola oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang.  Yakni Pondok Lanjut Usia (Lansia), Shelter Tunawisma Karya Sukun, dan Lingkungan Pondok Sosial Camp Assesment yang berada di kawasan Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. 

"Yang terakhir ini menjadi kawasan untuk menampung dan mendata para tunawisma, pengemis, orang dengan gangguan jiwa, anak jalanan dan lansia terlantar," ujar Bung Edi. 

Selain itu, shelter-shelter yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan dikelola oleh Dinsos-P3AP2KB tersebut juga menyediakan beberapa pelatihan-pelatihan bagi 26 kategori PPKS.  "Ada pelatihan-pelatihannya juga. Itu nanti monggo rombongan Pak Wabup bisa lihat secara langsung," imbuh Bung Edi.

Baca Juga : Jemput Bola, Disdukcapil Tuban Sasar Siswa Disabilitas untuk Lakukan Pendataan

Lebih lanjut,  adanya tiga shelter tersebut merupakan bentuk komitmen dari Pemkot Malang dalam mewujudkan pembangunan yang ramah kansia serta sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Ini upaya pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat kita. Menjadi komitmen dalam menghadapi sedemikian permasalahan dan hal-hal sosial yang kami hadapi," tutur Bung Edi. 

Sementara itu, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara menyampaikan apresiasinya dan terima kasih atas sambutan baik yang telah diberikan oleh Pemkot Malang kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Trenggalek. 

"Semoga ini bisa memberi manfaat khususnya bagi Kabupaten Trenggalek. Sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama di Kabupaten Trenggalek dan Kota Malang ini bisa tercapai," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Rumah Singgah Pemkot Malang

Berita Lainnya