10/12/2022 Bupati Jember Berangkatkan 443 Jamaah Calon Haji dari Pendapa | Jatim TIMES

Bupati Jember Berangkatkan 443 Jamaah Calon Haji dari Pendapa

Jun 21, 2022 12:09
Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat melepas pemberangkatan Jamaah Calon Haji dari Pendapa Pemkab Jember (foto: Moh. Ali Makrus/ JemberTIMES)
Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat melepas pemberangkatan Jamaah Calon Haji dari Pendapa Pemkab Jember (foto: Moh. Ali Makrus/ JemberTIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Bupati Jember H. Hendy Siswanto Selasa (21/6/2022) pagi melepas pemberangkatan 443 jamaah calon haji asal Jember yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 26 dari halaman pendapa Wahyawibawa Graha Pemkab Jember.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyatakan, bahwa jamaah calon haji diberangkatkan dari pendapa, untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa pendapa merupakan rumah bersama, sehingga sudah sepantasnya para tamu Allah mendapat kehormatan untuk diberangkatkan dari Pendapa Kabupaten.

Baca Juga : Debby Kurniawan dan Sugeng Santoso Berebut Kursi Ketua DPC Demokrat Lamongan

"Pemberangkatan dan penyambutan saat kepulangan jamaah calon haji, akan kita gelar di Pendapa Jember, hal ini untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa pendapa merupakan rumah bersama, apalagi kepada para tamu Allah, maka sudah menjadi keharusan bagi kami untuk memuliakan," ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menitipkan doa kepada jamaah calon haji untuk masyarakat Jember, agar senantiasa diberi kesehatan dan kemakmuran, sehingga bisa mengikuti jejaknya untuk pergi ke Baitullah.

"Kami titip, saat di Baitullah nanti, doakan Jember yang baik- baik, doakan masyarakat Jember agar bisa mendapatkan kelancaran rezeki dan kesehatan, sehingga kelak bisa menyusul berangkat ke Baitullah," ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan, sejatinya banyak jamaah calon haji dari Jember yang akan berangkat ke Baitullah, jika mengacu pada tahun 2019, jumlah jamaah calon haji asal Jember, lebih dari 2000, namun untuk tahun ini, karena berbagai regulasi, jumlahnya menurun menjadi 905 jamaah.

Baca Juga : Nilai Pertemuan Prabowo dan Muhaimin, Elite Gerindra di Jatim Suarakan Dua Hal Ini

"Jika mengacu pada tahun 2019, jumlah jamaah haji kita yang berangkat ke Baitullah mencapai 2000 lebih jamaah, namun pada tahun ini hanya 905 yang bisa diberangkatkan, karena berbagai aturan dan regulasi, terutama regulasi soal pembatasan usia," beber bupati.

Bupati juga menjelaskan, bahwa rombongan jamaah haji diberangkatkan pada Selasa pagi ini, pada jam 4 sore nanti sudah harus masuk Asrama Haji di Sukolilo Surabaya, para jamaah akan menjalani swab antigen terlebih dahulu sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi. (*)

Judul berita Bupati Jember Berangkatkan 443 Jamaah Calon Haji dari Pendapa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Jamaah Haji Jamaah Haji Jember

Berita Lainnya