E-Sport Kota Blitar Targetkan 3 Emas di Ajang Porprov Jatim | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

E-Sport Kota Blitar Targetkan 3 Emas di Ajang Porprov Jatim

Jun 17, 2022 15:48
Atlet E Sport Kota Blitar siap bertanding di ajang Porprov Jatim
Atlet E Sport Kota Blitar siap bertanding di ajang Porprov Jatim

JATIMTIMES - Kota Blitar mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Kabupaten Blitar. Salah satu yang dikirim adalah atlet E-Sports Indonesia (ESI). Di ajang porprov kali ini ESI Cabang Kota Blitar menargetkan tiga medali emas. ESI Cabang Kota Blitar mengirim 11 atlet untuk mengikuti  tiga cabang olahraga (cabor). Ketiga cabor itu masing-masing Mobile Legend, PES, dan LOL Wild Rift.

Ketua ESI Kota Blitar Swanda Ibnu Abraham mengatakan, untuk merealisasikan target tiga medali emas dalam ajang Porprov Jatim, sebelumnya pihaknya telah melaukan peningkatkan skill para atlet. Diantaranya ESI Kota Blitar telah mengasah kemampuan atlet dengan gelar tanding.

Baca Juga : Sempurnakan Layanan Adminduk, Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan Mesin ADM untuk Kabupaten Blitar

‘’Latih tanding terus digelar untuk meningkatkan kemampuan para atlet. Selain itu, untuk meningkatkan mental dan kekompakan para atlet. Soalnya ada cabor yang beregu dan individu. Untuk beregu mereka harus kompak dan sering main bersama," kata Abraham, Jumat (17/6/2022).

Abraham menambahkan, sebelas atlet ini didapatkan dari hasil seleksi yang sebelumnya digelar oleh ESI Kota Blitar. Sebelumnya para atlet ini mengikuti seleksi di tingkat Kota Blitar pada 13 Juni lalu. 11 atlet yang akan dikirim ke Porprov Jatim diantaranya 5 atlet Mobile Legend, 5 atlet LOL Wild Rift, dan satu atlet PES.

‘’Sebelas atlet ini adalah atlet-atlet terbaik yang kita jaring melalui seleksi ketat,’’ pungkasnya.

Baca Juga : Bangkitkan Ekonomi, 20 Stand Pameran UMKM Lumajang Promosikan Produk Unggulannya

Pertandingan E-Sport di  Porprov Jatim  dilaksanakan secara online pada 15-18 Juni. Kemudian untuk babak 32 besar akan dilaksanakan di Kabupaten Jember pada 24-26 Juni mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Porprov Jatim 2022 E sport Indonesia

Berita Lainnya