03/02/2023 Bangkitkan Ekonomi, 20 Stand Pameran UMKM Lumajang Promosikan Produk Unggulannya | Jatim TIMES

Bangkitkan Ekonomi, 20 Stand Pameran UMKM Lumajang Promosikan Produk Unggulannya

Jun 17, 2022 11:44
Sebanyak 20 stand pameran di Alun-alun Lumajang diisi oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )
Sebanyak 20 stand pameran di Alun-alun Lumajang diisi oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

Pewarta: Asmadi Lumajang | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Sebanyak 20 stand pameran di Alun-alun Lumajang diisi oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pameran ini memprioritaskan produk lokal dengan tujuan untuk menggenjot perekonomian masyarakat.

"Tujuannya agar produk UMKM Lumajang dikenal oleh masyarakat, baik itu masyarakat Lumajang maupun luar Lumajang," kata Ketua Kadin Kabupaten Lumajang Agus Setiawan SE, saat ditemui di pameran UMKM  Lumajang, Jumat (17/6).

Baca Juga : Antisipasi Terjadinya Puncak Kasus dari Varian Baru BA.4 dan BA.5, Jokowi Minta Proses Vaksinasi ke-3 Dipercepat

Setiawan menjelaskan, dari macam-macam produk unggulan yang diperjualbelikan di pameran ini, semua asli olahan produk masyarakat Lumajang.

"Ada batik, keripik nangka, keripik salak, ada juga produksi herbal, kelapa kopyor sembilan, jus markisa dan lain-lain," ujarnya.

Selain produk tersebut, tidak kalah penting yaitu produk kopi Lumajang, salah satunya Kopi Gucialit yang berhasil mendapatkan juara dua nasional saat dipamerkan di Bogor.

"Kopi Gucialit ini salah satu produk unggulan kami. Jadi, kami selaku pegiat UMKM akan terus berusaha mengemas hasil produk lokal Lumajang, agar bisa dipasaran luar Lumajang," ujarnya.

Setiawan berharap, kedepannya event-event seperti ini semakin sering diadakan baik dari Kadin, Pemerintah Kabupaten Lumajang maupun Stakeholder lainnya. Agar perekonomian masyarakat cepat bergerak.

Baca Juga : Jember Jadi Tuan Rumah Porprov, Geliat Ekonomi Mulai Terasa

"Dengan gelaran pameran seperti ini maka UMKM mendapatkan tempat untuk mempromosikan produk-produk unggulannya," tambahnya.

Untuk bersaing dengan produk unggulan daerah lain, pelaku UMKM Lumajang menurut Setiawan masih membutuhkan bimbingan Upskill supaya produknya semakin baik dan cepat laku di pasaran.

Judul berita Bangkitkan Ekonomi, 20 Stand Pameran UMKM Lumajang Promosikan Produk Unggulannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
produk lokal produk umkm lumajang

Berita Lainnya