Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Seduhan Herbal untuk Bersihkan Infeksi Tenggorokan hingga Atasi Batuk Pilek ala dr Zaidul Akbar

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

13 - Jun - 2022, 07:55

Placeholder
Ilustrasi (Foto: Everyday Health)

JATIMTIMES - Semua orang tentu pernah mengalami batuk dan pilek. Bahkan beberapa dari mereka juga ada yang alami infeksi tenggorokan.

Meski 2 penyakit itu terkesan berbeda, tapi dr Zaidul Akbar memberikan solusinya sama. Hanya dengan 1 seduhan herbal sederhana, maka kita bisa sembuhkan 2 penyakit tersebut.

Baca Juga : 28 ASN Pemkot Malang Berangkat Haji, Wali Kota Sutiaji Pastikan Layanan Tidak Terganggu

Apakah seduhan herbal yang dimaksud dr. Zaidul Akbar? Simak penjelasan berikut ini.

Batuk, pilek hingga infeksi tenggorokan, terjadi karena kita terpapar virus yang khusus menyerang saluran pernapasan. Apabila batuk pilek ini dibiarkan begitu saja tanpa penanganan, maka infeksi tenggorokan bisa terjadi.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan batuk pilek serta infeksi tenggorokan. Sebagian besar dari kita bisa menanganinya dengan mengonsumsi obat-obatan kimiawi.

Namun demikian, ada seduhan herbal yang bisa membuat penyakit ini minggat terang dr. Zaidul Akbar. Seduhan herbal ini telah sejak lama dipercaya bisa menjadi penyembuh alami untuk masalah kesehatan.

"Ada bahan anti infeksinya itu, bisa untuk infeksi tenggorokan, lagi batuk pilek bisa pakai itu," ujar dr. Zaidul Akbar.

Hal ini dikutip melalui kanal YouTube Bisikan.com, Senin (13/6/2022). Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JRS) itu lantas membongkar bahan herbal yang bisa atasi batuk pilek dan infeksi tenggorokan.

Baca Juga : Pasca Erupsi Gunung Semeru, Korban dan Komunitas Warga Gelar Istigosah Doa Besama

Cukup dengan 3 bahan saja yaitu kapulaga, daun mint, dan cengkeh. Pengolahannya sendiri bisa dengan menyeduh 3 bahan herbal tersebut sekaligus.

"Gampang aja, ambil cengkeh, ambil kapulaga, kasih daun mint sedikit, kasih air panas, jadinya teh daun mint," kata dr. Zaidul Akbar.

Untuk diketahui, kapulaga adalah bahan herbal yang mengandung antibiotic yang berkhasiat menyembuhkan infeksi tenggorokan dan batuk pilek. 


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni