06/12/2022 28 ASN Pemkot Malang Berangkat Haji, Wali Kota Sutiaji Pastikan Layanan Tidak Terganggu | Jatim TIMES

28 ASN Pemkot Malang Berangkat Haji, Wali Kota Sutiaji Pastikan Layanan Tidak Terganggu

Jun 12, 2022 21:14
Wali Kota Malang Sutiaji saat ditemui seusai memberangkatkan ratusan jamaah haji dari Lapangan Rampal, Kota Malang, Minggu (12/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji saat ditemui seusai memberangkatkan ratusan jamaah haji dari Lapangan Rampal, Kota Malang, Minggu (12/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

Pewarta: Tubagus Achmad | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Setelah tertunda selama dua tahun sejak munculnya pandemi Covid-19 di tahun 2020, sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mulai berangkat ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji bersama 690 jamaah haji Kota Malang lainnya. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji seusai melepas keberangkatan kloter 14 dan kloter 15 jamaah haji Kota Malang yang berjumlah total 672 jamaah haji. Ketika melepas keberangkatan 672 jamaah haji Kota Malang, Sutiaji juga sempat menangis terharu seraya melambaikan tangan kepada para jamaah haji yang berada di dalam bus. 

Baca Juga : Jelang Idul Adha, Pemkot Malang Bakal Keluarkan SE untuk Atur Teknis Tempat Penjualan Hewan Kurban

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Malang ini menyebut, besok pada hari Senin, 13 Juni 2022 masih akan dilangsungkan pemberangkatan dan pelepasan jamaah haji Kota Malang kloter 16 dengan 18 jamaah haji dari Balai Kota Malang.

Setidaknya, sebanyak 28 ASN Pemkot Malang termasuk Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso yang tergabung dalam 690 jamaah haji Kota Malang tersebut akan mengambil cuti kerja lebih dari 40 hari. Pasalnya, dalam melangsungkan ibadah haji dan segala persiapannya, dibutuhkan waktu sekitar 40 hari.

Namun, secara tegas Sutiaji menyatakan meskipun sebanyak 28 ASN Pemkot Malang telah berangkat ke tanah suci Mekkah untuk melangsungkan ibadah haji, pihaknya meyakinkan bahwa pelayanan masyarakat akan terus berjalan dengan baik. 

"(Untuk pelaksana harian sekda) itu nanti ya. (Untuk peningkatan layanan) itu sudah kita atasi semua," tegas Sutiaji. 

Lebih lanjut, terkait keberangkatan Sutiaji yang juga akan menyusul 690 jamaah haji Kota Malang di tanah suci Mekkah untuk melangsungkan ibadah haji, pihaknya masih akan menunggu informasi serta konfirmasi dari pihak Kementerian Agama RI Kota Malang. 

Baca Juga : 3 Kelurahan di Kota Batu Bakal Tambah Daftar Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama

"Saya masih menunggu petunjuk dari Kemenag. Saya harus masih menyelesaikan, kan baru ada laporan pertanggungjawaban APBD 2021 kita mau menyusun RKPD 2023 dan kami lagi menyusun pointer-pointernya untuk APBD Perubahan 2022," terang Sutiaji. 

Pihaknya menyebut, dalam satu pekan ini untuk laporan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Malang Tahun Anggaran 2021 untuk penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Malang Tahun 2023, serta pointer-pointer untuk APBD Perubahan 2022 akan dipercepat penyelesaiannya. 

"Insya allah kami kebut dalam seminggu ini. Clue nya sudah masuk, insya allah kami akan (lakukan), doakan kami diberikan kesehatan," pungkas Sutiaji.

Judul berita 28 ASN Pemkot Malang Berangkat Haji, Wali Kota Sutiaji Pastikan Layanan Tidak Terganggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Calon Jamaah Haji Kota Malang Kota Malang

Berita Lainnya