Pasca Erupsi Gunung Semeru, Korban dan Komunitas Warga Gelar Istigosah Doa Besama | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pasca Erupsi Gunung Semeru, Korban dan Komunitas Warga Gelar Istigosah Doa Besama

Jun 12, 2022 20:14
Pasca erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Desember tahun lalu (4/12/2021), Aliansi Korban Erupsi Semeru (ANKER) ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )
Pasca erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Desember tahun lalu (4/12/2021), Aliansi Korban Erupsi Semeru (ANKER) ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

JATIMTIMES - Pasca erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Desember tahun lalu (4/12/2021), Aliansi Korban Erupsi Semeru (ANKER), Komunitas Lintas Semeru FM menggelar acara istigosah akbar dengan tema Berdoa Bersama Untuk Bumi Lumajang di Dusun Kamarkajang, Desa Sumberwuluh, Kecamata Candipuro, Lumajang, Minggu (12/6/2021).

Panitia istigosah akbar Hariyanto mengatakan, kegiatan ini bermaksud agar para penyintas erupsi Gunung Semeru bisa berkumpul dan menjalin silaturahmi serta bisa mendoakan para warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga : Car Free Day Perdana Sukses Digelar, Ribuan Warga Ngawi Banjiri Alun-alun

”Melalui kegiatan ini, kita berharap agar semoga semua korban yang meninggal dunia husnul khatimah dan mendapat ampunan serta ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT," ujar Hariyanto.

Kegiatan doa bersama ini juga merupakan bagian dari dukungan secara moril untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Dukungan moril ini menurutnya sangat penting karena warga tidak hanya butuh dukungan materi, melainkan juga moril agar bisa bangkit pasca bencana erupsi. 

Sementara itu Ketua ANKER, Nawawi mengatakan, melalui acara istigasah ini, pihaknya bersama warga terdampak erupsi Gunung Semeru bermunajat kepada Allah SWT, agar tidak ada lagi bencana erupsi lagi.

"Mudah-mudahan yang menjadi korban erupsi ini bisa diampuni dosanya," ujarnya.

Baca Juga : 690 Jamaah Haji Kota Malang Berangkat secara Bertahap, Dibagi Tiga Kloter

Kegiatan istigosah ini diikuti sekitar 200 orang, rata-rata yang hadir adalah yang terdampak erupsi di Kamar Kajang Desa Sumberwuluh.

"Yang hadir hari ini orang-orang yang terdampak erupsi, mereka ini sudah lama ada di pengungsian, sekarang sebagian dari mereka ada yang menetap dan ada yang berada di rumah saudaranya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
erupsi gunung semeru korban erupsi gunung semeru

Berita Lainnya