Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tribun Stadion Kanjuruhan Mulai Dicat, Dispora Kabupaten Malang: Sejumlah Fasilitas Juga Kami Benahi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Pipit Anggraeni

10 - Jun - 2022, 21:17

Placeholder
Para pekerja saat mengecat tribun Stadion Kanjuruhan (foto: Dispora Kabupaten Malang)

JATIMTIMES - Stadion Kanjuruhan mulai dibenahi jelang digelarnya Piala Presiden 2022 pada Sabtu (11/6/2022) besok malam. Salah satunya pengecatan tribun dan pembenahan kanopi pada akses pintu VIP dan VVIP.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan mengatakan bahwa mulai hari ada pengerjaan pengecatan tribun Stadion Kanjuruhan. Dalam hal ini, Dispora melibatkan 60 pekerja untuk mempercepat proses pengecatan.

Baca Juga : Vava Mario Harus Absen di Piala Presiden, Cedera Jadi Kendala

“Hari ini mulai pengecatan tribun dan perbaikan kanopi. Besok ketika pertandingan Arema lawan PSM, target pengecatan tribun sudah selesai,” kata Nazar (sapaan akrab Nazarudin Hasan) saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Jum'at (10/6/2022).

Khususnya dalam pengecatan, Nazar menjelaskan bahwa pihaknya menggandeng manajemen Arema FC. Bahkan dalam hal ini, manajemen Singo Edan telah menyumbangkan bahan cat.

“Cat disumbang oleh Arema, mereka yang memilih warna. Yakni dominasi merah dan biru untuk pengecatan tribun stadion,” kata Nazar.

Nazar pun mengakui bahwa pihaknya menggelontorkan anggaran sekitar Rp 400 juta untuk memperindah fasilitas Stadion Kanjuruhan. Seperti halnya, kanopi, karpet pada shuttle ban, kursi VIP hingga perbaikan lampu.

“Kami anggarkan sekitar Rp 400 juta, untuk perbaikan karpet suttle ban, lampu, kanopi dan cover kursi tribun VIP,” jelas Nazar.

Baca Juga : Lawan PSM Makassar, Arema FC Intip Kekuatan dari YouTube

Nazar sendiri mengaku bahwa perbaikan Stadion Kanjuruhan ini juga untuk menyambut persiapan menghadapi turnamen Piala Presiden 2022. Karena dalam hal ini Arema FC ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah.

“Target pengerjaan selama satu sampai dua bulan. Ini sebagai persiapan menghadapi Piala Presiden 2022,” tegas Nazar.

Sebelumnya, Stadion Kanjuruhan banyak disorot oleh masyarakat karena fasilitas yang mulai keropos. Salah satunya kanopi yang mulai hilang terkena musim. Namun kini, Dispora mulai menata kembali Stadion Kanjuruhan agar sedap dipandang


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Pipit Anggraeni