05/12/2022 Vava Mario Harus Absen di Piala Presiden, Cedera Jadi Kendala | Jatim TIMES

Vava Mario Harus Absen di Piala Presiden, Cedera Jadi Kendala

Jun 10, 2022 19:37
Vava Mario Yagallo saat mengikuti latihan.(foto:istimewa)
Vava Mario Yagallo saat mengikuti latihan.(foto:istimewa)

Pewarta: Eko Arif Setiono | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Meski sudah kembali mengikuti latihan, Vava Mario Yagallo dipastikan belum akan turun membela Persik Kediri di turnamen Piala Presiden 2022 grup D yang dimainkan di stadion Kanjuruhan. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menyebut cukup sedih hanya bisa melihat rekan-rekannya berjuang di lapangan hijau di turnamen pra-musim ini.

Pemain asli Kediri ini mengalami cedera PCL di bagian kaki saat Macan Putih menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11/2021). Operasi penyembuhan sendiri berlangsung di RS Al Irsyad Surabaya.

Baca Juga : Lawan PSM Makassar, Arema FC Intip Kekuatan dari YouTube

"Saya sendiri baru 3 hari mengikuti latihan, tentu keinginan untuk kembali bermain sangat besar. Tetapi saya paham sekarang harus sabar dan mengikuti semua tahapan yang sudah disiapkan oleh dokter serta fisioterapi yang lebih mengerti kondisinya. Saya sendiri menargetkan di Agustus nanti sudah dapat kembali bermain normal lagi," ujarnya.

Pemain jebolan SAD Uruguay ini menyebut sudah sangat ingin membantu tim Persik Kediri kedepannya. Vava juga menyatakan selain menjalani program pemulihan yang sudah disiapkan dokter dan tim fisioterapi, dirinya juga banyak berkonsultasi ke rekan-rekannya yang lain yang pernah menjalani operasi serupa.

"Memang ada yang cukup lama bisa sampai setahun, tapi ada juga yang bisa lebih cepat pemulihannya. Memang gatal rasanya ingin segera turun ke lapangan membantu yang lain, saya sendiri berharap bisa lebih cepat dari target awal yang diperkirakan sebelumnya untuk kembali nantinya," harapnya.

Terkait komposisi tim Persik Kediri musim ini, Vava mengaku cukup optimis tim kebanggaan Persikmania ini akan mampu meraih prestasi lebih baik dari musim lalu.

Baca Juga : Dirawat Intensif Selama 5,5 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan Biayai Perawatan Prantino Tanpa Batas Biaya

"Di posisi saya ada beberapa pemain baru dan menurut saya itu bagus buat tim karena pelatih akan punya banyak pilihan.  Persaingan pasti ada, namun itu positif karena pemain pun akan meningkat kualitas individunya. Saya pribadi menilai coach Javier Roca sangat fair dan setiap pemain punya kesempatan yang sama, tinggal bagaimana kita menunjukkan yang terbaik saat latihan, kesiapan mental serta pemahaman taktik strategi yang disiapkannya," bebernya.

Skuat Persik Kediri sendiri telah tiba di Malang dan langsung menggelar uji coba di lapangan Kanjuruhan, Jumat (10/6) sore. Seluruh pemain dibawa dalam lawatan ke Malang ini kecuali Adi Satryo yang masih bergabung bersama timnas Indonesia yang tengah berlaga di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Judul berita Vava Mario Harus Absen di Piala Presiden, Cedera Jadi Kendala.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Persik Kediri vava mario yagalo

Berita Lainnya