06/02/2023 Mutasi dan Lantik Ratusan Pejabat dan ASN, Bupati Jember: untuk Regenerasi Aar Tak Terlambat | Jatim TIMES

Mutasi dan Lantik Ratusan Pejabat dan ASN, Bupati Jember: untuk Regenerasi Aar Tak Terlambat

Jun 10, 2022 17:43
Suasana pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Jember (foto : Dani Ireng / Jember TIMES)
Suasana pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Jember (foto : Dani Ireng / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Dede Nana

JATIMTIMESMutasi dan pelantikan ratusan pejabat mulai dari eselon II jajaran Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hingga eselon IV di tingkat jajaran Kepala Kelurahan dilakukan Bupati Jember Hendy Siswanto, Jumat (10/6/2022).

Banyak wajah-wajah baru menghiasi sejumlah posisi lurah dan juga camat yang dilantik Hendy di Aula PB Sudirman Pemkab Jember. Selain beberapa pejabat lama yang sebelumnya hanya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ikut dilantik untuk menjadi pejabat definitif.

Baca Juga : Baru 9 JPTP Pemkab Malang yang Diumumkan, BKPSDM: Khusus Kadinkes Belum Memenuhi Syarat 

 

Wajah-wajah lama diantaranya, Juprianto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris di DPRD Jember dan merangkap sebagai Plt Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDM, pada pelantikan tersebut dilantik secara definitif sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDM.

Perubahan juga terlihat dijabatan Direktur Utama RSD Balung yang sebelumnya di jabat oleh dr. Andre Kusuma. Kini posisinya digantikan oleh dr. Tri Wiranto yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wadir di RSD dr. Soebandi Jember sekaligus pengurus dari PMI Cabang Jember.

Kepada media jatimtimes.com, Hendy menyatakan bahwa pada semester pertama 2022 ini banyak pejabat yang memasuki pensiun. Namun pengganti dari pejabat tersebut sangat minim, hal ini tidak lepas dari keterlambatan pemkab dalam melakukan regenerasi. Sehingga pada pelantikan yang dilakukan hari ini banyak pejabat baru dan masih muda namun memiliki kualitas dan berprestasi.

“Semua orang harus berprestasi untuk mendapatkan karir yang bagus dalam jabatannya. Hari ini kami melantik beberapa pejabat yang memiliki kualitas dan karir bagus serta masih muda. Kami sengaja mencari yang muda dan berprestasi, hal ini sebagai upaya Pemkab Jember dalam melakukan regenerasi. Saat banyak pejabat pensiun, kami sering mengalami kendala di golongan jabatan. Hal ini karena ada keterlambatan dalam regenerasi,” ujar Hendy.

Oleh karenanya, dengan diisi pejabat-pejabat yang masih enerjik dan muda, serta skill yang mumpuni, diharapkan bisa memberikan layanan yang lebih baik lagi. 

Baca Juga : 21 ASN Lolos Daftar Seleksi Administrasi JPTP di Lingkungan Pemkot Batu, 3 ASN Gagal 

 

“Banyak wajah-wajah baru dalam regenerasi ini. Kami melakukan kolaborasi antara pejabat yang senior dengan yunior, dan ini sudah kami buktikan tahun kemarin. Di mana, tata kelola pemerintahan kita yang sebelumnya mendapat D bisa naik peringkat menjadi B. Juga yang dilantik hari ini banyak lurah-lurah perempuannya, di mana sebelumnya jarang terjadi,” ujar Hendy.

Hendy berharap, agar pejabat-pejabat yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin serta bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik. 

“Harapan kami dengan mutasi ini, pejabat yang baru dilantik bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat Jember,” pungkasnya.

Judul berita Mutasi dan Lantik Ratusan Pejabat dan ASN, Bupati Jember: untuk Regenerasi Aar Tak Terlambat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
mutasi dan pelantikan Bupati Jember

Berita Lainnya